Selasa 11 Apr 2023 23:13 WIB

Ikatan Guru RA di Sukabumi Gelar Kegiatan Ramadhan Bersama Alquran

Selain khotmil Quran, digelar juga kegiatan kajian keagamaan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Foto: Antara
Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar kegiatan Ramadhan Bersama Alquran, Selasa (11/4/2023). Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Bupati mengapresiasi kegiatan Ramadhan Bersama Alquran yang digelar IGRA Kabupaten Sukabumi ini. “Kegiatan ini memuliakan Alquran, sehingga bisa menguatkan keyakinan akidah kita,” ujar Bupati.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Jami Annashir Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut diisi dengan khotmil Quran.

Selain itu, ada juga kajian keagamaan yang diisi pemateri kompeten. “Ini agenda rutin organisasi. Di dalamnya diisi berbagai kegiatan dalam mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Ketua Pimpinan Daerah IGRA Kabupaten Sukabumi Nia Nurhasanah.

Nia mengatakan, dalam kesempatan ini juga ada kegiatan berbagi untuk guru RA. Khususnya para guru yang belum mendapatkan tunjangan. Selain itu, ada bantuan untuk 40 anak yatim.

Menurut Nia, bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber, seperti infak dan sedekah anggota IGRA Kabupaten Sukabumi, serta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). “Guru-guru yang telah mendapatkan tunjangan rutin berinfak dan sedekah,” ujar Nia.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement