Kamis 30 Mar 2023 19:46 WIB

Polres Sukabumi Bantu Tangani Dampak Bencana Banjir di Warungkiara

Banjir di Desa Bantarkalong, Warungkiara, merusak rumah dan jalan masyarakat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede.
Foto: Dok.Republika
Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kepala Polres (Kapolres) Sukabumi AKBP Maruly Pardede meninjau langsung lokasi terdampak banjir di Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). Kapolres pun mengerahkan personelnya untuk membantu penanganan dampak bencana banjir.

Hujan deras yang terjadi pada Rabu (29/3/2023) dilaporkan memicu banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi, di antaranya di Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara.

Baca Juga

“Akibat dari hujan deras tersebut mengakibatkan tanggul Sungai Cigadog jebol dan merusak satu rumah, serta menutup akses jalan masyarakat,” kata Kapolres, Kamis (30/3/2023).

Personel Polres Sukabumi diturunkan untuk membantu membuka akses jalan yang terdampak banjir. Kapolres pun berharap jalan yang rusak bisa segera dibenahi agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Anggota Satuan Samapta Polres Sukabumi juga membantu penanganan rumah warga yang terkena banjir. Akibat tanggul sungai jebol, air dan lumpur masuk ke dalam rumah.

Menurut Kapolres, bencana banjir ini diakibatkan kondisi cuaca ekstrem. Ia berharap ada kolaborasi yang baik antara unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan pemerintah daerah dalam upaya penanganan bencana. “Agar bencana ini segera tertangani,” ujar Kapolres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement