Rabu 15 Mar 2023 19:45 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas, Guru di Tasikmalaya Meninggal Dunia

Kecelakaan seorang guru itu terjadi di ruas Jalan Raya Singaparna, Tasikmalaya. 

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi di lokasi kecelakaan lalu lintas.
Foto: Antara/Jafkhairi
(ILUSTRASI) Garis polisi di lokasi kecelakaan lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Raya Singaparna wilayah Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara motor dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) AKP Tejo Reno Indratno, menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Rabu, sekitar pukul 06.30 WIB. Satu korban meninggal dunia berinisial AR (43 tahun), yang diketahui merupakan seorang guru. 

“Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia dan satu orang luka ringan,” kata Tejo, melalui keterangan tertulisnya, Rabu.

Tejo menjelaskan, awalnya korban AR, yang mengendarai sepeda motor Yamaha Lexi bernomor polisi Z 5263 II, melaju dari arah Cibanjaran menuju Cikadongdong. Di lokasi kejadian kecelakaan, AR dikabarkan berupaya mendahului sebuah kendaraan.

Namun, setang sepeda motor yang dikendarai AR diduga berserempetan dengan bagian belakang kendaraan yang akan didahuluinya. Akibatnya, AR terjatuh ke arah kanan.

“Korban kemudian tergilas oleh sepeda motor Honda Beat Z 2755 RJ, yang dikendarai RM berboncengan dengan DM, yang melaju dari arah berlawanan,” kata Tejo.

Menurut Tejo, korban AR meninggal dunia. Sementara pengendara sepeda motor Honda Beat terluka.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement