Senin 13 Mar 2023 20:06 WIB

Truk Boks Tabrak Warung di Tasikmalaya

Sopir truk boks mengaku sudah menginjak rem kendaraannya sebelum menabrak warung. 

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi warung makan yang rusak setelah ditabrak truk boks di ruas Jalan Mohammad Hatta, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (13/3/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P.
Kondisi warung makan yang rusak setelah ditabrak truk boks di ruas Jalan Mohammad Hatta, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (13/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Truk boks mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Mohammad Hatta, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (13/3/2023). Truk boks tersebut menabrak sebuah warung makan semipermanen.

Pemilik warung, Dedeh (36 tahun), mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu, ia berada di dalam rumahnya dan tiba-tiba mendengar suara kencang. “Pas dilihat, mobil sudah nabrak (warung),” kata dia di lokasi kejadian.

Menurut Dedeh, warung makannya itu sedang tutup. Sementara di sebelah warung makan itu ada tempat pangkas rambut, yang ikut tertabrak truk.

Menurut dia, pemilik tempat pangkas rambut itu berada di dalam saat truk mengalami kecelakaan. Dikabarkan pemilik tempat pangkas rambut itu terluka pada bagian punggung. “Lukanya tidak terlalu parah, hanya masih syok,” ujar Dedeh.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Namun, warung Dedeh dan sejumlah barang di dalamnya mengalami kerusakan. Begitu juga di tempat pangkas rambut. “Harapannya tempat saya usaha ini bisa kembali seperti semula,” kata Dedeh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, truk boks bernomor polisi D 8530 FM itu awalnya bergerak dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya. Sopir truk boks diduga hilang kendali dan tak bisa membelokkan arah kendaraannya di lokasi kejadian, yang merupakan jalan tikungan.

Truk itu lantas menabrak warung. Sopir truk boks tersebut, Endang (37), mengaku telah menginjak rem kendaraannya. Namun, truk boks yang dikemudikannya terus melaju dan menabrak warung. “Ngeblanknyelonong terus. Aneh,” kata dia.

Endang dan keneknya tak mengalami luka serius. Namun, kendaraan yang dibawanya itu mengalami kerusakan di bagian depan.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement