Kamis 09 Mar 2023 12:34 WIB

Rocky Gerung Bertandang ke PN Solo, Gibran: Idola Saya Berubah

Bahkan, di Twitter pribadinya Gibran hanya mengikuti Amien Rais.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, Sidang penulis buku Jokowi Undercover, Bambang Tri Mulyono dan Sugi Nur Rahardja (Gus Nur) menghadirkan Rocky Gerung di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis (9/3/2023) pagi ini. Rocky Gerung dihadirkan menjadi saksi ahli bidang filsafat. 

Dimintai tanggapan tentang kehadiran Rocky di Solo, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sosok idolanya sudah bukan lagi Rocky Gerung. "Idola saya sudah berubah," kata Gibran singkat ketika ditemui di balaikota Solo, Kamis (9/3/2023). 

Sebelumnya dirinya sempat mengaku bahwa dirinya adalah fans dari ahli filsafat tersebut. Bahkan, ia sempat bertandang ke Jakarta untuk menemui ahli filsafat tersebut beberapa waktu lalu untuk menimba ilmu.

Gibran mengatakan bahwa kunjungannya ke RG adalah silaturahmi sekaligus menimba ilmu. Ia mengatakan, tidak ada tujuan agar RG tidak lagi mengkritik dirinya atau yang lain.

"Saya silaturahmi saja, belajar dan lain-lain. Tidak ada tujuan biar dia melempem atau 'eh jangan mengkritik aku lagi', tidak begitu. Biar dia seperti ini, bagus, saya dukung kok," katanya.

Gibran mengatakan, banyak obrolan dan kritik yang RG berikan. Bahkan, ada kritik terkait bapaknya (Jokowi) juga. "Banyak sekali, ada obrolan tentang bapak, saya sendiri juga ada yang lain-lain juga ada," katanya. 

Di sisi lain sebelumnya, putra sulung presiden Joko Widodo tersebut mengatakan bahwa dirinya sekarang mengidolakan mantan ketua MPR RI 1999-2004 Amien Rais. Ia juga menilai Amien sendiri adalah seorang yang baik. "Lha mosok aku ga boleh mengidolakan beliau," katanya. 

Bahkan, di Twitter pribadinya Gibran hanya mengikuti Amien. Ia mengatakan hal tersebut karena mantan ketua MPR itu adalah sosok yang ia hormati. "Seorang senior. Bukan ngefans tapi menghormati beliau," katanya.

Selain itu, Gibran juga mengatakan dirinya baru mengikuti akun Twitter pribadinya belum lama ini. Ia juga sempat membocorkan kenapa dirinya tidak mengikuti Jokowi. "Baru kemarin, (kenapa tidak follow Jokowi?) Enggak seru, endak, (follow) Pak Amin saja, Saya sukanya Pak Amin aja, belum pernah ketemu," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement