Ahad 05 Mar 2023 07:31 WIB

Relawan Redibul Siap Menangkan Iwan Bule di Pilgub Jabar 2024

Redibul yang diisi para pedagang, ibu-ibu dan nelayan siap memenangkan Iwan Bule.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Mochamad Irawan atau Iwan Bule.
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Mochamad Irawan atau Iwan Bule.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Relawan yang tergabung dalam De Facto Iwan Bule (Redibul) mengaku siap memenangkan mantan Kapolda Jawa Barat Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule pada pemilihan Gubernur (pilgub) Jabar tahun 2024. Mereka menilai Jawa Barat memerlukan pemimpin yang tidak hanya amanah, tegas dan energik. Namun, juga tangguh dan rendah hati.

Ketua Redibul Iwan Suhermawan mengatakan pengalaman Iwan Bule saat menjabat sebagai Kapolda Jabar menjadi tolak ukur menjalankan roda organisasi. Dia menilai, di masa itu penyelenggaraan pemilu di Jabar berjalan tertib.

Selain itu, perannya yang sempat menjadi Pj Gubernur Jabar memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Oleh karena itu Redibul yang diisi para pedagang, ibu-ibu dan nelayan siap memenangkan Iwan Bule.

"Pak Iwan Bule walau hanya menjabat 4 bulan, banyak memberikan manfaat bagi warga Jawa Barat dan membantu pelaksanaan Pilgub Jabar tetap kondusif," ujarnya saat di Rumah Aspirasi Iwan Bule di Komplek Alamanda, Kota Bandung, Sabtu (4/3/2023).

Dia mengatakan, relawan sendiri mengusung slogan patent untuk Iwan Bule. Patent merupakan singkatan dari peduli, amanah, tegas dan energik serta tangguh.
Iwan Bule bersyukur terdapat relawan Redibul yang sudah jauh-jauh hari mendukungnya maju di Pilgub Jawa Barat tahun 2024. Ia mengaku, akan memegang amanah yang diberikan oleh para relawan Redibul.
"Sekarang Redibul mulai bergerak lagi dan mendukung saya unmenahkodai Jawa Barat. Tanpa dukungan masyarakat saya tidak ada apa-apa," katanya.
Terkait panggilan Abah Iwan yang disematkan relawan kepadanya, Iwan Bule mengaku, bahagia. Sebab panggilan abah memiliki arti yang luar biasa bagi rakyat Jawa Barat.
"Abah itu orang tua, tokoh yang memberi teladan bagi masyarakat Jawa Barat," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement