Rabu 01 Mar 2023 12:45 WIB

Menparekraf Lihat Daya Tarik Wisata Kabupaten Kuningan

Menparekraf melihat ada beragam potensi wisata di Kabupaten Kuningan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Kuning
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sandiaga menyampaikan soal sejumlah potensi wisata di Kabupaten Kuningan yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Saat berkunjung, Selasa (28/2/2023), Sandiaga mengatakan, Kabupaten Kuningan mempunyai potensi wisata sejarah, seperti Gedung Perundingan Linggarjati. Ada juga wisata air panas alami dan wisata desa.

Kuningan juga disebut mempunyai potensi alam yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Selain itu, kata Sandiaga, ada juga kulinernya.

“Kuningan itu keindahan wisatanya luar biasa. Selain itu, kulinernya enak dan enak sekali. Hal ini sangat bagus dalam meningkatkan ekonomi dan menjadi daya tarik untuk para wisatawan,” ujar Sandiaga.

Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno yang mengunjungi daerahnya. Apalagi kunjungan Menparekraf ke Kabupaten Kuningan ini bukan yang pertama kalinya. 

“Dengan kunjungan Mas Menteri, diharapkan dapat meningkatkan gairah wisata Kabupaten Kuningan,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, Kabupaten Kuningan mempunyai alam yang dapat menjadi daya tarik wisata. Pemanfaatan alam untuk wisata ini, kata dia, tetap disertai dengan edukasi dan konservasi secara alami. “Hampir sebagian besar potensi wisata di Kabupaten Kuningan adalah berbasis alam,” kata Bupati.

Bupati optimistis wisata berbasis alam ini akan tetap menjadi unggulan di Kabupaten Kuningan dan dapat menarik kunjungan wisatawan. Pada 2022, kata dia, tingkat kunjungan wisatawan di Kuningan bisa mencapai sekitar 3,8 juta orang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement