Sabtu 18 Feb 2023 15:46 WIB

Mandi di Kali Kasturi Tangsel, Dua ABG Laki-Laki Meniggal Tenggelam

Korban bersama dengan temannya sepulang sekolah bermain di Kali Kasturi untuk mandi.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati / Red: Agus Yulianto
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dua anak baru gede (ABG) berinisial DD (13 tahun) dan MD (13) meninggal dunia karena tenggelam di Kali Kasturi,  Jalan Kasuari  Rt.002/013 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (17/2/2023). Dua remaja ini meninggal dunia saat tengah mandi di Kali Kasturi.

"Kedua korban ini adalah pelajar kelas 6 SD dari Pondok Jaya," kata Kasi Humas Polres Kota Tangerang Selatan Ipda Galih Dwi Nuryanto saat dikonfirmasi Republika, Sabtu (18/2/2023).

Dia menjelaskan, awal mula tragedi ini pada Jumat tanggal 17 Februari 2023 sekitar jam 12.00 WIB. Saat itu korban bersama dengan teman-temannya sepulang sekolah bermain di Kali Kasturi untuk mandi. Awalnya memang korban dan teman-temannya turun ke kali ini untuk mandi di tempat yang dangkal, namun makin ke tengah ternyata makin dalam, dan korban akhirnya tenggelam.

"Kemudian teman-teman korban berusaha menolong tetapi tidak bisa tertolong," ujarnya.

Selanjutnya, teman-teman korban meminta bantuan petugas keamanan di perumahan kasturi dan warga. Setelah itu, korban di bawa ke rumah sakit premier oleh satpam dengan dibantu warga dan saat di rumah sakit korban meninggal dunia. Mengetahui kejadian tersebut, ia menyebutkan Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto memerintahkan Satuan Reskrim Polres Tangsel dan unit Reskrim Polsek Pondok Aren melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP).

"Diduga korban meninggal dunia karena tenggelam," ujarnya. Dia menambahkan, kasus tersbut dalam Proses Penyelidikan unit Reskrim Polsek Pondok Aren. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement