Kamis 16 Feb 2023 13:52 WIB

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Gibran: Harapan Seluruh Pecinta Sepak Bola

Gibran telah mengucapkan selamat melalui pesan WhatsApp.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih sebagai ketua umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 melalui Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023).

Menanggapi terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum anyar PSSI, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bercerita telah mengucapkan selamat melalui pesan WhatsApp.

Hal tersebut diungkapkan Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (16/2/2023) siang. "Selamat pak," jawabnya singkat.

Ia juga menyebut bahwa terpilihnya Erick Thohir juga merupakan titik harapan perubahan semua insan sepakbola Indonesia. "(Sesuai harapan?) Ya kan bukan harapan pribadi, tapi harapan warga yang mencintai sepak bola Indonesia," katanya. 

Gibran menegaskan bahwa ia optimistis dunia sepak bola Indonesia akan lebih baik di bawah nahkoda Erick Thohir. Hal tersebut mengingat bagaimana kinerja dan pengalaman menteri BUMN tersebut. 

"Saya yakin dengan pengalaman beliau memegang klub-klub bola di luar negeri, prestasi beliau, dan selama ini menjadi Menteri BUMN saya yakin PSSI ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Disinggung soal tantangan membenahi karut-marut PSSI, ia juga optimistis Erick Thohir mampu melakukan hal tersebut. "Saya yakin beliau bisa. Untuk masalah target ya biar beliau-beliau yang di atas," katanya.

Disinggung langkah pertama apa yang perlu dilakukan Erick Thohir, Gibran menyebut bahwa salah satunya adalah memberikan jawaban atas rasa rindunya suporter Persis Solo menyaksikan laga.

"Kalau pecinta bola, teman teman pecinta Persis Solo pengen e nonton diperbolehkan nonton lagi, sesimpel itu. Kita pengen juga wasit lebih fair, pengadaan alat VAR, sudah waktunya lah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement