Ahad 15 Jan 2023 22:03 WIB

HUT PDIP, Ribuan Pohon Ditanam di Wilayah Jabar

DPD PDIP Jabar menyebut penanaman pohon dilakukan di 27 kabupaten/kota.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Ono Surono.
Foto: istimewa
Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Ono Surono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-50, PDI Perjuangan (PDIP) menggulirkan program “Penghijauan Nasional”. Program penghijauan ini ikut menyasar wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), seperti di tepi Sungai Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono, kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Bekasi, tapi di seluruh 27 kabupaten/kota wilayah Jabar. Selain penanaman pohon, Ahad (15/1/2023), saat kegiatan di Bekasi dilakukan aksi bersih-bersih sungai. “Insyaallah, hari ini akan ditanam pohon se-Jawa Barat, sejumlah 50 ribu pohon,” kata Ono, Ahad.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman, menjelaskan, pihaknya menyiapkan lahan seluas sekitar tiga hektare untuk ditanami pohon. Pada Ahad ini, kata dia, akan dilakukan penanaman pohon di lahan sekitar dua hektare. Di mana disiapkan sebanyak 500 pohon jambu kristal dan mangga indramayu, yang akan ditanam di tepian Sungai Kalimalang. “Pematangan lahan dilakukan empat hari, dibantu BPBD Kabupaten Bekasi. Akan dilanjutkan pematangan lahan dan penanaman pohon di daerah pesisir Kalimalang,” ujar Soleman.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi kegiatan Penghijauan Nasional yang digulirkan PDIP. “Atas nama Pemkab Bekasi, kami mengapresiasi atas kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai ini. Kegiatannya ini bernilai emas karena penanaman pohon di bantaran sungai sangat strategis,” kata Dani. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement