Kamis 12 Jan 2023 13:11 WIB

Wali Kota Sukabumi Berharap Pelayanan Haji dan Umrah Meningkat

Di Kota Sukabumi sudah ada Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi menghadirkan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Dengan adanya PLHUT ini diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan haji dan umrah di Kota Sukabumi.

PLHUT Kantor Kemenag Kota Sukabumi ini diresmikan, Kamis (12/1/2023). Peresmiannya dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Fahmi mengapresiasi keberadaan PLHUT di Kota Sukabumi. “Semangatnya dengan kehadiran gedung PLHUT ini akan memberikan pelayanan maksimal kepada warga,” ujar Fahmi.

Fahmi meyakini berdirinya PLHUT Kantor Kemenag Kota Sukabumi ini sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan yang semakin baik kepada calon jamaah haji dan umrah. Ia berharap peningkatan pelayanan dapat diwujudkan. Apalagi pada 2023 ini kuota haji akan kembali normal, tanpa batasan usia. 

Fahmi pun berharap Pemerintah Kota Sukabumi dan Kantor Kemenag Kota Sukabumi terus bersinergi dan berkolaborasi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam mengatakan, sejauh ini di wilayah Provinsi Jawa Barat sudah ada 11 PLHUT. Menurut dia, pihaknya menyediakan anggaran untuk pembangunan PLHUT ini. Soal lahan tempat pembangunannya disediakan pemerintah daerah setempat. Ia mengatakan, adanya daerah yang belum memiliki PLHUT biasanya karena persoalan lahan untuk lokasi pembangunan.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement