Rabu 28 Dec 2022 15:12 WIB

Sekolah Semesta Semarang Kembali Gelar Semesta Day 2023

Sekolah Semesta akan mengadakan lomba-lomba yang bisa diikuti siswa se-Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan hadiah dalam acara Semesta Day.
Foto: dokpri
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan hadiah dalam acara Semesta Day.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah, kembali menggelar acara tahunan Semesta Day 2023 dengan mengangkat tema “Ignite, Immerse, Invigorate”. Acara tahunan ini merupakan bagian pelaksanaan perayaan ulang tahun Semesta Bilingual School yang ke-24.

Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 8 Desember 2022 sampai tanggal 8 Januari 2023. Kegiatan ini berpusat di tiga tempat di Kota Semarang, yaitu: Kampus 1 SMP SMA Semesta BBS di Gunungpati, Kampus 2 SD Semesta Bilingual School di Srondol, dan Kampus 3 PG TK SMP Semesta School di Jangli.

"Kami selalu berinovasi untuk membantu mensukseskan generasi bangsa. Setelah sukses mengadakan festival nusantara yaitu penampilan budaya dari siswa-siswi, sekolah Semesta akan mengadakan berbagai acara termasuk lomba-lomba yang bisa diikuti oleh seluruh siswa di Indonesia," ujar ketua pelaksana sekaligus Pembina OSIS Sekolah Semesta, Jumiko, dalam siaran pers, Rabu (28/12/2022).

Dengan tujuan memeriahkan kegiatan ini, Sekolah favorit di kota semarang ini mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga SMA untuk mengikuti ajang perlombaan dan kreativitas siswa/i pasca pandemi yang dilaksanakan daring maupun luring. Semesta Day 2023 menyajikan lomba-lomba yang dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan bakat serta potensi yang dimiliki. 

Tahun ini Semesta Day menyelenggarakan berbagai lomba, seperti Gasibu (Gebyar Seni dan Budaya): Lomba ini bisa diikuti oleh siswa Indonesia yang mempunyai bakat dalam seni bidang vokal, puisi dan tari. Jourasic (Journalistic and Art of Semesta Ingenious Competition): Untuk para pelajar yang mempunyai minat di bidang jurnalistik, film, vlog, poster dan komik;  SEC (Semesta English Competition): Lomba ini menjadi ajang melatih dan menguji kemampuan bahasa Inggris peserta; Cosmic (Competition of Science and Mathematics): Lomba ini bisa diikuti siswa Indonesia yang berminat mengikuti kompetisi sains dan matematika. SLC (Semesta Literacy Competition); omba literasi bidang puisi, cerpen dan pidato khusus bagi siswa SD dan SMP. On Here (One Heart for Million Smile) dalam bentuk mengumpulkan barang bekas layak pakai yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan; serta SSC (Semesta Sport Competition) : Adalah lomba olahraga basket dan futsal untuk siswa se-Jateng & DIY. 

Selain itu juga terdapat Komusta (Kompetisi Murottal dan Saritilawah Semesta) : Untuk para pelajar SD/SMP sederajat yang memiliki bakat di bidang Murottal, Adzan dan Nasyid. CPC (Cheerful Playgroup Competition) : Lomba yang diperuntukkan bagi balita usia 2-4 tahun untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki seperti, baby dance dan lain-lain; MKC (Magnificent Kindies Competition) : Untuk mengasah kemampuan kognitif siswa TK, kompetisi ini hadir dengan lomba-lomba yang menarik. ARCO (Art & Rubik’s Cube Competition) : Wadah untuk balita mengembangkan kemampuan di bidang seni mereka, menggambar dan menyusun rubik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement