Selasa 20 Dec 2022 16:03 WIB

Fokus Pemulihan Kondisi Pemain, Persis Percaya Diri Lawan Persebaya 

Persis Solo sudah punya persiapan yang lebih baik.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Jumpa pers Persis Solo melawan Persebaya Surabaya.
Foto: Dokumen
Jumpa pers Persis Solo melawan Persebaya Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1 2022-2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/12/2022), pukul 15.00 WIB. Pelatih Persis Solo Leonardo Medina atau yang akrab disapa Leo mengatakan fokus tim saat ini adalah pada pemulihan kondisi pemain.

Ini mengingat sistem yang digunakan liga masih menggunakan sistem bubble. "Persiapan kami seperti persiapan pertandingan sebelumnya. Fokus tim tetap pada recovery pemain karena beberapa pertandingan berlangsung dalam beberapa hari," kata Leo saat jumpa pers.

Leo mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan laga melawan Persebaya. Pasalnya ia lebih memusatkan perhatian dengan bagaimana perkembangan permainan Laskar Sambernyawa.

"Kami fokus pada perkembangan tim bagaimana kami mengatur pertandingan dan situasi. Kami harus fokus ke transisi ketika menguasai ataupun kehilangan bola. Kami bicara lebih spesifik tentang meng-handle permainan karena kami mempersiapkan untuk skor pertama dan mempersiapkan segala situasi dalam pertandingan," terangnya.

Sebelumnya dalam laga uji coba, Persis sempat dicukur habis oleh Persebaya dengan skor 6-1. Kendati demikian Leo masih yakin pada anak asuhnya karena mempunyai persiapan yang lebih baik dari laga percobaan tersebut. 

"Pertandingan melawan Persebaya kemarin itu sebuah uji coba. Kita semua tahu, setiap pertandingan itu berbeda. Saya yakin, match kali ini tidak akan sama dengan match kemarin karena kami sudah punya persiapan yang lebih baik," kata dia.

Hal senada juga disampaikan pemain bertahan Persis, Jaimerson da Silva Xavier. Dirinya mengaku siap dan percaya diri menghadapi Persebaya meski di tengah padatnya jadwal pertandingan.

"Kalau kita ini mempersiapkan yang terbaik. Tidak ada hari fresh, karena pertandingan sangat berdekatan. Kami tetap percaya diri untuk melawan Persebaya. Kami siap untuk pertandingan besok," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement