Selasa 08 Nov 2022 15:27 WIB

Persis Solo Ulang Tahun, Gibran: Semoga Liga 1 Cepet Mulai

Bangga Sambernyawa menjadi tema ulang tahun di usia yang hampir menginjak satu abad.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persis Solo Ulang Tahun, Gibran: Semoga Liga 1 Cepet Mulai (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Persis Solo Ulang Tahun, Gibran: Semoga Liga 1 Cepet Mulai (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Bertepatan dengan ulang tahun klub Persis Solo yang ke-99, Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengungkapkan harapannya agar liga 1 2022/2023 segera bergulir.

Hal tersebut disampaikan ketika kunjungannya di Pura Mangkunegaran Selasa (8/11/2022). "Harapannya semoga liga satu cepet mulai," kata Gibran, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga

Gibran menjelaskan bahwa jika liga tidak segera berjalan, banyak pihak yang akan dirugikan khususnya klub dan pemain. "Mosok ligane setop ra ono pertandingan, sedih no, kan harus pemainya harus tetap fit juga kan ya," terangnya.

Sementara itu, Persis Solo merayakan hari ulang tahunnya ke-99, Selasa (8/11/2022). Bangga Sambernyawa menjadi tema ulang tahun di usia yang hampir menginjak satu abad tersebut.

Selain itu, Persis Solo kini menempuh perjalan baru di BRI Liga 1 2022/2023 yang bejalanan sepertiganya. Banyak pertandingan yang masih harus ditempuh Laskar Sambernyawa demi mewujudkan impian klub.

"Perjalanan panjang telah dilalui lewat rentetan perjuangan dan pertaruhan harga diri. Mari, rawat api semangat ini untuk mewujudkan mimpi bersama, Kejayaan Laskar Sambernyawa. Selama hari jadi Persis Solo ke-99," tulis akun Instagram @persisofficial.

Selain itu, menurut Management Persis Solo tidak ada perayaan selebrasi yang akan dilangsungkan klub melainkan doa bersama. Pasalnya, luka dari tragedi kanjuruhan, Malang belumlah kering.

"Pertimbangan: karena kami rasa perayaan dengan hiruk pikuk selebrasi masih belum tepat momennya. Sepakbola nasional masih berduka, maka dari itu kami rasa momen tasyakuran dengan doa bersama untuk Kanjuruhan adalah momen paling pas," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona Selasa (8/11/2022).

Selain itu, acara ulang tahun tersebut akan dihadiri oleh semua elemen yang ada di tubuh Persis Solo. Beberapa suporter dan institusi juga akan turut serta, salah satunya adalah untuk mendoakan korban Kanjuruhan. 

"Semua jajaran pelatih dan pemain senior, youth, women dipastikan akan datang karena ini acara atas nama PERSIS. Selain itu, kita juga bersurat dengan rekan-rekan suporter dan tamu undangan dr beberapa institusi yang sering beririsan dengan kami," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement