Selasa 08 Nov 2022 07:34 WIB

Puluhan Tukang Becak Menerima Paket Sembako Relawan Erick Thohir

Pembagia sembako sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat kecil akibat kenaikan BBM.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Para tukang becak, pedangang kaki lima dan tukang parkir di kawasan Pasar Kosambi Kota Bandung menerima bantuan paket sembako dari Relawan Baik.
Foto: Istimewa
Para tukang becak, pedangang kaki lima dan tukang parkir di kawasan Pasar Kosambi Kota Bandung menerima bantuan paket sembako dari Relawan Baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakti Sosial (Baksos) dilakukan Relawan Baik Kota Bandung  Senin (7/11). Relawan Baik ini membagikan puluhan paket sembako kepada para tukang becak, pedangang kaki lima dan tukang parkir di kawasan Pasar Kosambi Kota Bandung. 

Kegiatan Baksos pemberian sembako ini, kata Farhan Fadhila Fasya dari Relawan Baik, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat kecil terhadap dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). “Kita melaksanakan bakti sosial pembagian sembako ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar dia, Senin (7/11).

Farhan mengatakan, dalam melakukan aksi nyata untuk Indonesia yang lebih baik, tidak harus dimulai dengan hal yang besar. Tapi, bisa dilakukan dengan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari. Dia berharap, kegiatan ini memberikan masyarakat banyak manfaat. 

"Alhamdulillah pada kesempatan hari ini kami bisa menyampaikan tali asih sebagai bentuk kepedulian kami dengan berbagi pada tukang becak yang memang membutuhkan. Semoga bermanfaat," katanya. 

Para Tukang becak dan tukang parkir yang mendapat bantuan sembako pun mengaku senang mendapatkan bantuan sembako. Hal ini disampaikan oleh salah satu tukang becak, Endang. Dia sangat berterima kasih pada pemberi bantuan. 

Apalagi, setiap hari pendapatannya dari menarik becak, sangat kecil. Ini karena dirinya harus bersaing dengan alat transportasi lainnya.

"Hatur nuhun, akang teteh dari Relawan Baik, ini sangat berarti sekali buat kita orang kecil," paparnya.

Relawan Baik adalah himpunan orang orang yang mendukung Erick Thohir sebagai pemimpin untuk indonesia  yang lebih baik. Dukungan tersebut dilakukan karena Erick Thohir dianggap sebagai sosok pemimpin yang bersih, peduli dan profesional.

Relawan Baik, memiliki misi untuk menyebarkan semangat untuk Bicara Baik, Berbuat Baik dan Berkepribadian Baik yang diimplementasikan dalam berbagai  kegiatan dan program, dimana salah satunya adalah Bakti Sosial. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement