Jumat 28 Oct 2022 22:40 WIB

Tim Bulu Tangkis Putri Yogyakarta Kalahkan Kalsel di Pra-Popnas

Kemenangan pertama DI Yogyakarta diraih saat menurunkan tunggal putri Fatima Azzahra.

Tim Bulu Tangkis Putri Yogyakarta Kalahkan Kalsel di Pra-Popnas (ilustrasi).
Foto: Antara
Tim Bulu Tangkis Putri Yogyakarta Kalahkan Kalsel di Pra-Popnas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN -- Tim bulu tangkis putri DI Yogyakarta berhasil mengalahkan tim tuan rumah di Pra-Pekan Olahraga Pelajaran Nasional (Pra-Popnas) zona III tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim bulu tangkis putri DI Yogyakarta berhasil menumbangkan pebulutangkis Kalsel dengan skor 3-0 di Lapangan Indoor Bulu Tangkis Berkas Abadi Sungai Sipai Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga

Kemenangan pertama DI Yogyakarta diraih saat menurunkan tunggal putri Fatima Azzahra melawan tunggal putri Kalsel Resya Salatiah dengan skor (21:05) dan (21:11).

Selanjutnya kemenangan kedua DI Yogyakarta melalui ganda putra Stevie Marchien Gerrad dan Yekti Titah Siheng Gusti yang mengalahkan ganda putri Kalsel Farah Aisya Nasyha dan Revalina dengan skor ( 21:12) dan (21:11).

Kemenangan ketiga DI Yogyakarta diraih Fara Arumeinda Putri atas tunggal putri Kalsel bernama Tasya Noviana dengan skor (21:19) dan (21:05).

Pelatih tim bulu tangkis putri Kalsel, Agung Triwardoyo mengakui keunggulan lawannya pada gim kali ini.

"Kami akui kami kalah segala-galanya dari lawan. Namun, saya tetap bangga anak-anak tetap menunjukkan permainan terbaiknya," ungkapnya.

Menurut Agung, pertandingan ini bisa menjadi tolok ukur sejauh mana para atletnya mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Pra-Popnas zona III tahun 2022 di Kalsel diikuti tujuh provinsi, yakni, Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak delapan, yakni bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Untuk arena pertandingan tersebar di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Pra-Popnas ini merupakan ajang seleksi untuk para atlet menuju Popnas ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement