Rabu 19 Oct 2022 22:39 WIB

 Arab Saudi Tawarkan Visa Umroh Gratis untuk Pemegang Tiket Piala Dunia Qatar

Pemegang tiket bebas masuk dan keluar Arab Saudi beberapa kali selama dua bulan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Branding Piala Dunia ditampilkan di dekat Pusat Pameran dan Konvensi Doha, di Doha, Qatar, 31 Maret 2022.  Arab Saudi Tawarkan Visa Umroh Gratis untuk Pemegang Tiket Piala Dunia Qatar
Foto: AP Photo/Darko Bandic
Branding Piala Dunia ditampilkan di dekat Pusat Pameran dan Konvensi Doha, di Doha, Qatar, 31 Maret 2022.  Arab Saudi Tawarkan Visa Umroh Gratis untuk Pemegang Tiket Piala Dunia Qatar

IHRAM.CO.ID, DOHA -- Otoritas Arab Saudi mengatakan Muslim pemegang tiket Piala Dunia akan dapat melakukan umroh di Arab Saudi tanpa perlu membayar visa. Mereka yang memiliki kartu Hayya atau dokumen yang diberikan kepada penggemar yang menghadiri pertandingan Piala Dunia di Qatar, tidak perlu membayar untuk melakukan ziarah sepanjang tahun di kota suci Makkah.

Dilansir dari Middle East Eye, Senin (17/10/2022), Asisten Direktur Departemen Visa Kementerian Luar Negeri Saudi Khaled al-Shammari mengumumkan pada hari Jumat bahwa pemegang kartu Hayya dapat tinggal di Arab Saudi hingga dua bulan yang berakhir pada 11 Januari tahun depan.

Baca Juga

“Visanya gratis tetapi asuransi kesehatan harus diperoleh dari platform visa,” kata Shammari kepada Ekhbariya TV.

Dia menambahkan pemegang kartu dapat masuk dan keluar Arab Saudi beberapa kali selama periode dua bulan, tanpa harus masuk ke Qatar. Selain negara tuan rumah, mereka yang menghadiri turnamen, yang dimulai pada 20 November, juga akan tinggal di negara tetangga Arab Saudi, Kuwait, Oman, dan Uni Emirat Arab.

Selama Piala Dunia, akan ada pengangkutan udara harian dari 160 penerbangan layanan antar-jemput dari kota-kota di seluruh wilayah Teluk ke dan dari Doha. UEA juga menawarkan visa masuk ganda dengan biaya nominal 100 dirham atau sekitar Rp 417 ribu kepada orang-orang yang memiliki tiket untuk pertandingan Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 akan digelar 20 November hingga 18 Desember mendatang. Ada empat stadion di Doha yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia 2022. Qatar juga menjadi negara Arab pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement