Selasa 02 Aug 2022 06:23 WIB

Selama Pandemi Animo Masyarakat Lakukan Perawatan Kulit Tinggi

Laki-laki pun banyak juga yang melakukan perawatan kulit.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Perawatan kulit (ilustras)
Foto: Pixnio
Perawatan kulit (ilustras)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Animo masyarakat untuk melakukan perawatan kulit justru semakin tinggi selama pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari 2 tahun ini. Bahkan, Owner BeautieSS Rizky Ananda Musa menilai, konsumennya bukan hanya sebatas perempuan saja tapi laki-laki pun banyak juga yang melakukan perawatan kulit.

Oleh karena itu, menurut Rizky, momentum peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perawatan kulit dimanfaatkan oleh jenama produk skin care BeautieSS dengan terus merancang strategi pasar. Sehingga bisa dinikmati semua kalangan.

"Momentum ini justru terjadi saat pandemi melanda. Masyarakat yang kebanyakan menghabiskan aktivitas di dalam rumah perlahan semakin memerhatikan kesehatan. Bukan hanya soal kesehatan dari dalam tubuh dengan berbagai asupan nutrisi, tetapi juga kesehatan kulit," ujar Rizky, Senin (1/8).

Rizky mengaku, kliniknya sempat tutup dengan diberlakukannya PPKM. "Tapi kita jalan seperti biasa pada saat ada izin lagi untuk buka klinik,"katanya.

Untuk mengoptimalisasi peluang tersebut, kata dia, pihaknya kini memiliki cabang baru di Kota Bandung, setelah sebelumnya sukses dengan dua cabang lainnya. 

"Sekarang kita sudah punya tiga klinik. Dua di Kota Bandung yaitu di jl Gegerkalong dan jl Burangrang. Satu lagi di jl Padjadjaran Kota Bogor," katanya.

Menurutnya, klinik yang baru ia resmikan beberpa ini berbeda dengan yang lain yakin dengan menampilkan desain ruangan yang Instagramable. Sehingga mampu memberikan kenyamanan kepada konsumen atau pasien yang datang ke tempat ini. Selain itu, harganya pun terbilang ekonomis sehingga tidak merogoh kocek terlalu dalam bagi pasien.

Rizky mencontohkan, untuk pelayanan DNA Salmon jika di tempat lain bisa sampai Rp7 juta. Sedangkan di klinik BeautieSS hanya mengeluarkan biaya Rp3,5 juta saja. 

"Layanan laser juga cuma Rp 350 ribu. Jadi semuanya murah-murah, tapi dengan kualitas yang terbaik," katanya

BeautiSS klinik pun memiliki pabrik sendiri dalam memproduksi kosmetiknya. Dengan demikian, dia menjamin, akan memberikan kualitas dan pelayanan yang terbaik bagi pasien. 

"Diharapkan klinik beauties ini menjadi solusi untuk masyarakat kota Bandung khususnya yang ingin treatment dengan harga yang ekonomis," katanya 

Menurut Dokter Kecantikan BeautieSS, Sheila Mirza Nur Rachmi, kebutuhan setiap kulit pasien yang datang ke klinik berbeda. Misalnya, konsumen bermasalah dengan noda hitam di wajah. Maka akan diberikan perawatan seperti laser. Permasalahan lain seperti bopeng di wajah juga akan menggunakan laser khusus. 

Menurut Sheilla, sebelum pasien datang melakukan perawatan/treatment dilakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit.

"Ini dilakukan agar bisa dilihat kondisi kulit pasien. Maka dokter akan memberikan resep treatment yang cocok untuk pasien tersebut,"katanya

Berkenaan dengan perawatan kulit wajah saat terjadi musim kemarau basah saat ini, Sheilla mengungkapkan bahwa kondisi cuaca ini sangat berpengaruh terhadap kulit. Karena, pada masa ini banyak polusi dan debu sehingga udara jadi kotor. 

"Cuci muka disarankan tidak boleh satu kali misalnya bisa dilakukan di waktu, pagi, siang, malam dan harus pakai sabun," katanya

Begitupun saat mencuci muka tidak boleh menggunakan air hangat atau panas. Setelah itu, jika pada malam hari bisa mengunakan scene care malam. 

"Misalkan ini sering terjadi pada laki-laki pasti nanti banyak muncul komedo di wajah," katanya

Menurut Youtuber dari Jurnal Risa, yaitu Risa Saraswati mengajak anak muda Bandung tidak hanya membeli produk lewat online. Tapi bisa datang langsung ke klinik dengan harga yang murah dan mendapatkan fasilitas yang maksimal. 

Risa menilai secara pribadi, perawatan kulit sangat penting mengingat profesinya yang sering shooting malam hari bahkan esok harinya mempunyai jadwal pekerjaan yang padat.

"Itu penting banget karena kegiatan saya siang dan malam. Termasuk crew Jurnal Risa yang sering tampil di media sosial. Mau tidak mau harus menjadi contoh sehingga kesehatan harus dijaga khususnya kulit," katanya 

Risa mengaku, jika selama mencoba perawatan di klinik ini merasa cocok terutama dengan penyembuhan jerawat. 

"Kalau treatmentnya ok sih. Kita nggak nyangka kalau ternyata harganya murah. Kirain diskon selebrgam ternyata bukan. Berlaku untuk semua konsumen," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement