Jumat 15 Apr 2022 08:56 WIB

Karya Kaligrafi Program Quran Massive Diapresiasi

Program ini ada di masjid-masjid di setiap kelurahan, yang digelar gratis.

Karya Kaligrafis (ilustrasi)
Foto: Antara/Rahmad
Karya Kaligrafis (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi karya kaligrafi peserta program Quran Massive (Qurma) yang dipamerkan dalam kegiatan Silaturahmi Ramadhan di Masjid Baitul Maqdis Kelurahan Balowerti, Kota Kediri, Jawa Timur.

"Anak-anak ini di Qurma ini tidak hanya belajar baca tulis Al Quran saja. Ada juga karya-karya kaligrafi yang bagus-bagus," kata dia di Kediri, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga

Ia menilai karya anak-anak yang ikut serta dalam Program Quran Massive ini bagus, sesuai dengan tujuan program inidengan harapan kemampuan membaca dan menulis Al Quran anak-anak bisa lebih baik. Ia mengimbau masyarakat mendorong putra-putrinya mengikuti program Quran Massive di Kota Kediri.

Program ini ada di masjid-masjid di setiap kelurahan, yang digelar gratis untuk anak-anak.Mujayanah, anggota Tim Quran Massive Kota Kediri menambahkan tempat Quran Massive ada satu di setiap kelurahan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan satu pekan sekali.Ia menjelaskan dalam Quran Massive tersebut, anak-anak diajarkan takjim, tilawah, dan khat. Semua diajarkan dari dasar."Alhamdulillah semakin hari anak-anak yang ikut meningkat. Paling banyak disukai kaligrafi dan tilawah. Semoga ke depan akan lebih baik lagi," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement