Kamis 10 Mar 2022 07:19 WIB

Pemilik Rumah Panik, Biawak 1,5 Meter Masuk Kamar Warga di Bojong Gede

Peristiwa biawak masuk ke kamar ini sudah yang keempat kalinya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Biawak sepanjang sekitar 1,5 meter ditangkap petugas di Perumahan Bambu Kuning, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.  (Ilustrasi)
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Biawak sepanjang sekitar 1,5 meter ditangkap petugas di Perumahan Bambu Kuning, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Warga Perumahan Bambu Kuning, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor digegerkan dengan kehadiran seekor biawak sepanjang sekitar 1,5 meter. Biawak tersebut masuk ke dalam rumah dan ditemukan di dalam kamar pada Rabu (9/3/2022) malam.

Petugas Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Muhamad Rusdi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga terkait biawak yang masuk ke dalam kamar. “Saat kami periksa, kondisinya biawak terjepit di lemari, panjangnya sekitar 1,5 meter. Alhamdulillahh kita berhasil evakuasi,” kata Rusdi kepada wartawan, Rabu (9/3/2022).

Setelah dievakuasi, sambung Rusdi, biawak tersebut akan dibawa ke Mako Pemadam Kebakaran terlebih dulu. Baru kemudian akan dirilis atau dilepas liarkan jauh dari pemukiman warga.

Sang pemilik rumah, Amel, mengatakan, peristiwa masuknya biawak di rumahnya sudah terjadi empat kali. Diduga biawak tersebut masuk ke dalam kamarnya ketika pintu utama rumahnya terbuka.

Selepas azan Magrib, Amel menuturkan, mendengar suara benda ketukan dari dalam kamarnya. Dia mengira suara tersebut berasal dari kucing peliharaannya.

“Pas dilihat ternyata ada ekor panjang. Teriak-teriak saya ‘itu pasti biawak. Soalnya udah pernah masuk juga empat kali,” ujar Amel.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement