Ahad 27 Feb 2022 10:15 WIB

Terpilih Aklamasi, KH Tb Muhidin Resmi Pimpin MUI Kota Bogor

KH Tb Muhidin akan memimpin MUI Kota Bogor hingga 2027.

Rep: Shabrina Zakariya/ Red: Muhammad Hafil
Terpilih Aklamasi, KH Tb Muhidin Resmi Pimpin MUI Kota Bogor. Foto:   Logo MUI
Terpilih Aklamasi, KH Tb Muhidin Resmi Pimpin MUI Kota Bogor. Foto: Logo MUI

IHRAM.CO.ID,BOGOR— KH Tb Muhidin secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, menggantikan KH Mustofa Abdullah bin Nuh, yang memilih mundur saat Musyawarah Daerah (Musda) X. Muhidin akan memimpin MUI Kota Bogor mulai 2022 hingga 2027. 

Usai terpilih, Muhidin meminta dukungan semua pihak agar menjadikan MUI Kota Bogor lebih baik. “Tolong bantu saya menjadikan MUI Kota Bogor lebih baik lagi,” kata Muhidin, Sabtu (26/2).

Baca Juga

Muhidin menjelaskan, ia hanya akan menjadi Ketua MUI Kota Bogor selama satu periode. “Cukup satu kali saja saya jadi Ketua MUI Kota Bogor, jangan sampai ada khalifah bagi yang lain. Jadi, saya hanya akan menjabat 1 peridode saja,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyebutkan beberapa capaian yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, salah satunya persoalan ekonomi.

Meski demikian, menurut Bima Arya urusan kota bogor bukan hanya ekonomi, tapi urusan kota ramah keluarga. Ia pun ingin setiap sudut rumah Kota Bogor jauh dari kemudharatan sehingga kota ramah keluarga benar-benar terwujud.

Dengan tetap terjaganya keramahan dan kesejukan di Kota Bogor, maka dalam kegiatan ini Bima Arya mengucapkan terima kasih kepada para Ulama yang telah ikut menjaga kondisi ini.

“Di titik itulah, hatur nuhun pisan ka para ulama (terima kasih banyak ke para ulama). Terus mengingatkan dan mengawasi yang bathil-bathil. Walaupun ada perda tibum. Kalau hari ini Kota Bogor guyub, sejuk, mari kita Yakini berkat doa para kiyai dan ulama kita,” pungkasnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement