Sabtu 12 Feb 2022 00:09 WIB

Mayat Wanita dalam Plastik Hampir Dikubur di Lantai Kontrakan

Pelaku sempat meninggalkan korban berhari-hari di kontrakannya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Warga Kampung Pisang Pule, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan mayat di samping kebun pada Rabu (9/2) siang.
Foto: Dokumentasi
Warga Kampung Pisang Pule, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan mayat di samping kebun pada Rabu (9/2) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pembunuh asisten rumah tangga (ART) berinisial SN (25 tahun) yang dibuang terbungkus plastik di Kampung Pisang Pule, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, sudah tertangkap. Pelaku berinisial AD (30 tahun) sempat ingin mengubur jasad korban di lantai kontrakan rumahnya di wilayah Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kasat Reserse Kriminal Polres Bogor, AKP Siswo Tarigan, mengungkapkan, pelaku sempat meninggalkan jasad korban di rumah kontrakannya berhari-hari. Korban dibunuh dengan cara dibekap dengan bantal hingga kehabisan nafas pada Sabtu (5/2) sore, dan dibuang pada Selasa (8/2) malam.

Siswo mengatakan, pelaku sempat menjebol lantai rumah kontrakannya menggunakan bor listrik. Hal itu lantaran dia sempat ingin mengubur korban di lantai rumah kontrakannya.

“Setelah dibunuh pada Sabtu (5/2), pelaku sempat meninggalkan jasad korban beberapa hari sambil berpikir bagaimana caranya membuang korban. Sempat dia mencoba membuka lantai dapur, namun upayanya gagal,” kata Siswo kepada Republika, Jumat (11/2).

Akhirnya, sambung Siswo, pada Selasa (8/2) malam, pelaku membungkus korban sedemikian rupa menggunakan plastik, kardus, dan kain. Mulanya pelaku berencana membuang korban ke sungai, ia pun berangkat sekitar pukul 19.00 WIB dengan motornya.

Hanya saja, di tengah perjalanan saat mencari sungai, di lokasi kejadian tepatnya di Kampung Pisang Pule, pelaku terjatuh beserta bungkusan plastik berisi korban. Sekitar jam 21.00 WIB,  bungkusan plastik isi mayat ditinggalkan di lokasi kejadian di pinggir kebun.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, mengataka. polisi juga menyita salah satu dari 26 barang bukti berupa bor listrik. “Sebelumnya pelaku memang merencanakan mengubur korban di kontrakan, dimana yang bersangkutan (korban) dibunuh,” kata Iman.

Lebih lanjut, Iman mengatakan, di tengah perjalanan mencari sungai, pelaku menemukan lokasi tempat korban ditemukan. Namun, terpeleset jatuh di jalur yang didominasi oleh tanah, setelah terjatuh pelaku tidak mampu mengangkat plastik berisi mayat tersebut. “Mau diangkat lagi juga berat,” ucapnya.

Sebelumnya, Warga Kampung Pisang Pule, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan mayat di samping kebun pada Rabu (9/2) siang. Mayat tersebut dibungkus dalam plastik, kardus, dan dibebat kain layaknya sebuah paket.

Mayat tersebut rupanya seorang asisten rumah tangga (ART) asal Pemalang berinisial SN (25 tahun), yang dibunuh pacarnya sendiri, AD (30 tahun).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement