Senin 07 Feb 2022 19:00 WIB

Malaysia Belum Berencana Terapkan Prokes Tarawih Ramadhan

Belum Ada Penerapan Rencana Prokes Khusus untuk Tarawih Ramadhan Tahun ini 

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia Belum Berencana Terapkan Prokes Tarawih Ramadhan. Foto:  Warga menunaikan shalat tarawih dengan menjaga jarak sosial di Madrasah Darul Solihin Al Qadiri, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/5) malam. Malaysia sebagian akan melonggarkan aturan larangan sholat berjamaah di sebagian besar masjid mulai 15 Mei
Foto: EPA-EFE / FAZRY ISMAIL
Malaysia Belum Berencana Terapkan Prokes Tarawih Ramadhan. Foto: Warga menunaikan shalat tarawih dengan menjaga jarak sosial di Madrasah Darul Solihin Al Qadiri, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/5) malam. Malaysia sebagian akan melonggarkan aturan larangan sholat berjamaah di sebagian besar masjid mulai 15 Mei

IHRAM.CO.ID,PUTRAJAYA, -- Menteri Agama Malaysia  Idris Ahmad menjelaskan pemerintah belum memiliki rencana untuk memberlakukan standar protokol kesehatan (prokes) khusus untuk shalat tarawih di masjid dan surau selama Ramadhan tahun ini.

Dia mengatakan prokes yang ada tentang sholat berjamaah di masjid dan surau saat ini juga berlaku untuk sholat tarawih. 

Baca Juga

"Standar Prokes yang ditetapkan Kemenkes harus selalu dipatuhi dan selama ini belum ada standar prokes khusus untuk sholat tarawih," ujar dia dilansir di bernama.com, (4/2).

Prokes ini juga harus dipatuhi saat sholat atau di restoran. Di antara prokes yang ada untuk sholat berjamaah di masjid dan surau adalah semua jamaah wajib membawa sajadah sendiri dan memakai masker. Juga harus ada jarak fisik setidaknya satu meter saat melakukan sholat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement