Sabtu 30 Oct 2021 23:20 WIB

Sumbar Ditunjuk Jadi Pilot Project Pelayanan KUA Nasional

KUA adalah garda terdepan dari Kementerian Agama.

Rep: Febrian/ Red: Agung Sasongko
Kantor Urusan Agama (KUA).
Foto: ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko
Kantor Urusan Agama (KUA).

IHRAM.CO.ID, PADANG- Sumatra Barat ditunjuk menjadi pilot project pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) tingkat nasional tahun 2022.  Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatra Barat, Helmi, mengatakan dengan ditunjuknya Sumbar sebagai pilot project menurut Hendri semestinya mendorong jajaran Kemenag Sumbar khususnya KUA dalam meningkatkan dan memperbaiki layanan kepada masyarakat.

"Untuk itu berikan layanan maksimal.  Gunakan prinsip senyum sapa salam sopan dan santun. Jangan sampai kita dipidanakan karena tidak memberikan layanan kepada masyarakat," kata Helmi, Jumat (29/10).

Baca Juga

Helmi memgatakan penilaian Kementerian Agama itu dari pelayanan yang diberikan KUA-nya kepada masyarakat. Menurut dia, KUA adalah garda terdepan dari Kementerian Agama.

Kakanwil juga mengingatkan Kepala KUA dan operator supaya tidak gagap teknologi. Karena di zaman perkembangan teknologi saat ini, pelayanan kepada masyarakat juga harus lebih efisien dengan bantuan alat IT.

“Ke depan Sistem Informasi Manajemen Nikah di KUA akan diperkuat. Sehingga kemungkinan-kemungkinan terjadinya manipulasi data dan sebagainya bisa diminimalisir. Karena setelah mereka menikah datanya langsung online ke data disdukcapil,” ujar Helmi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement