Selasa 05 Oct 2021 01:00 WIB

Para Penceramah Diharapkan Dapat Memberi Pencerahan

Kemenag mengajak para penceramah untuk hadir di tengah masyarakat beri pencerahan.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Dakwah islamiyah (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Dakwah islamiyah (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktur Penerangan Agama Islam, Syamsul Bahri, mengharapkan para penceramah agama dapat memberikan pencerahan terhadap masyarakat. Karena itulah Kemenag memiliki program penguatan kompetensi penceramah agama.

Syamsul menyampaikan, Kemenag melalui Direktorat Penerangan Agama Islam melalui program penguatan kompetensi penceramah selalu mengajak para penceramah untuk hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pencerahan. Sehingga kehadiran mereka di tengah masyarakat dapat diterima, saat memberikan pencerahan tentang kasih sayang, kedamaian dan wawasan kebangsaan.

Baca Juga

"Kita (Kemenag) pada prinsipnya sebagai regulator dan mediator, berusaha untuk mengawal bagaimana kompetensi penceramah itu terus meningkat," kata Syamsul kepada Republika, Senin (4/10).

Ia menyampaikan, melalui kegiatan pertemuan dan dialog, Kemenag mengawal para penceramah agar lebih meningkatkan kompetensinya. Sebab selaku penceramah harus memahami agama secara kaffah dan menyeluruh.

Untuk itu, penceramah perlu meningkatkan wawasan kebangsaan dan wawasan moderasi beragama. Sehingga para penceramah dapat hadir di tengah masyarakat dan membuat masyarakat damai serta tenang dalam beribadah.

"Sehingga cita-cita kita dalam hidup beragama berbangsa dan bernegara tercapai," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement