Kamis 11 Feb 2021 23:10 WIB

Pertamina Buka Dua Pertashop di Ambon

Dua pertashop dibangun di kota Ambon yakni di negeri Laha dan negeri Suli.

Pertamina Buka Dua Pertashop di Ambon (ilustrasi).
Foto: Pertamina
Pertamina Buka Dua Pertashop di Ambon (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,AMBON -- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII memperluas akses ketersediaan bahan bakar dengan membuka dua pertashop di pulau Ambon.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR VIII Maluku Papua, Edy Mangun mengatakan, kehadiran pertashop mendekatkan masyarakat akan layanan kebutuhan BBM.

Dua pertashop dibangun di kota Ambon yakni di negeri Laha dan negeri Suli, pula Ambon, Kabupaten Maluku Tengah. Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk BBM non subsidi yakni Pertamax.

Pertamina, menurut Edy, berupaya mendekatkan akses kepada masyarakat, dengan harga, kualitas, dan takaran yang sama seperti di SPBU. "Sementara ini masih satu produk yakni pertamax tetapi kedepan tidak menutup kemungkinan produk lain sepertidexlite," katanya di Ambon, Kamis (11/2).

Dijelaskannya, acuan mendirikan pertashop di suatu daerah yakni minimal 10 KM dari SPBU. "Aturan pemerintah jelas harus 10 Km dari SPBU, meskipun ada lokasi, anggaran dan pengusaha, " ujar Edy.

Pertashop memiliki tiga kategori, yang membedakan dari segi kapasitan penyaluran, yaitu gold, platinum, dan diamond.

Pertashop kategori gold berkapasitas penyaluran 400 liter per hari dengan luasan lahan yang dibutuhkan yaitu 144 meter persegi, platinum kapasitas penyaluran 1.000 liter per hari dengan tangki penyimpanan 10 KL dan luas lahan mencapai 200 meter. Sedangkan kategori diamond berkapasitas 3.000 liter per hari, memiliki tangki penyimpanan 10 KL, luas lahan 500 meter.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement