Longsor di KM 64 Tol Bocimi Sebabkan Dua Orang Terluka

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolandha

Kamis 04 Apr 2024 03:53 WIB

Tol Bocimi ambles Foto: Dok Republika Tol Bocimi ambles

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi di Kilometer 64+600 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami longsor pada arus mudik hari pertama, Rabu (3/4/2024) malam WIB. Peristiwa bencana alam tersebut berimbas pada kemacetan di lajur 1 mainroad jalan tol Bocimo.

Akibat peristiwa itu, dua orang terluka. Mobil yang ditumpangi korban ikut terperosok ke dalam jalan yang longsor.

Baca Juga

"Korban jiwa tidak ada, namun dua penumpang Isuzu Panther yang mobilnya terjerembab ke dalam lobang jalan yang longsor mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi," kata Kepala Polres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo di Sukabumi, Rabu.

Menurut Tony, satu penumpang Isuzu Panther yang terluka tersebut dalam kondisi sadar dan bisa dimintai keterangan hanya saja kaki korban terluka dan dipapah ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Tidak hanya itu, di sekitar lokasi satu truk mengalami kecelakaan tunggal atau terguling saat hendak menghindar lubang jalan yang longsor, tetapi untuk sopir dan penumpangnya tidak terluka.

Sementara, Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana menambah tidak lama mendapat informasi adanya kejadian bencana longsor dan kecelakaan lalu lintas pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk mengalihkan seluruh kendaraan yang hendak melalui Tol Parungkuda.

Selain itu melakukan penutupan di pintu keluar Tol Cigombong, Parungkuda dan gerbang Tol Parungkuda. Intinya, seluruh akses yang menuju lokasi kejadian ditutup sementara untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya sudah berkoordinasi....

 

Terpopuler