Senin 25 Mar 2024 13:07 WIB

Politikus PDIP Akui Hubungan Megawati dan Prabowo Baik-Baik Saja

Menurut Junimart, pertemuan antara Megawati dan Prabowo mungkin saja terwujud.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Politikus PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (25/4/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Politikus PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (25/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang mengatakan, hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto secara pribadi sangat baik. Dia menyebut, keduanya sudah bersahabat sejak lama.

"Hubungan Ibu Mega dengan Pak Prabowo itu secara pribadi baik-baik saja, karena dari dulu sudah memang bersahabat kan begitu, ya nggak ada masalah," ujar Junimart di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Baca: Prabowo Ditelepon Perdana Menteri Jepang dan Diberi Surat Presiden Xi Jinping

"Tapi secara politik ya tanyakan saja ke DPP mengenai itu. Secara pribadi hubungannya baik-baik saja enggak ada masalah," ucap Junimart yang gagal lolos sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

Menurut Junimart, pertemuan antara Megawati dan Prabowo mungkin saja terwujud. Hal itu bisa terjadi selama tujuan utamanya adalah untuk kepentingan bangsa dan rakyat.

"Dalam politik apa yang tidak mungkin, yang tidak mungkin bisa mungkin dalam politik, sepanjang itu untuk kebaikan, dan untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat kenapa tidak? kan boleh-boleh saja, kita tunggu saja," ujar wakil ketua Komisi II DPR itu.

Baca: Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, Berikut Perincian Angkanya

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Prabowo Subianto ingin mengedepankan persatuan usai selesainya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebutlah yang melandasi Prabowo untuk langsung bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Apakah Prabowo juga akan merangkul Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri? Ia hanya menjawab bahwa keduanya memiliki hubungan yang baik.

"Pak Prabowo dengan Ibu Mega punya hubungan yang amat baik, dalam berbagai event pemilu-pemilu sebelumnya juga terbukti. Walaupun pernah berkontestasi, kemudian juga hubungan ketegangan mencair dan hubungan baik kembali berlanjut," ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement