Kamis 01 Feb 2024 15:29 WIB

Sebanyak 80 Rektor Siap Hadiri Forum Rektor Indonesia di Makassar

Forum Rektor Indonesia akan memperkuat kualitas pendidikan tinggi.

Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin (ilustrasi)
Foto: Dok Unhas
Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 80 rektor perguruan tinggi negeri dan swasta siap menghadiri Forum Rektor Indonesia (FRI) di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan, 3 Februari 2024.

Wakil Rektor IV Unhas Prof Adi Maulana di Makassar, Kamis, mengatakan FRI di Unhas diharapkan tidak hanya menjadi wadah diskusi akademis, tetapi juga momentum untuk mempererat kerja sama antar-perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga

Kegiatan Forum Rektor Indonesia itu, lanjutnya, akan banyak membahas hal-hal terkait peningkatan aksesibilitas pendidikan tinggi. Tidak hanya itu, kata dia, pada pertemuan itu  jajaran pimpinan perguruan tinggi akan melakukan deklarasi pemilu damai 2024.

“Pembukaan dijadwalkan berlangsung Sabtu (3/2) pagi, setelah pembukaan akan dilakukan rapat pengurus dan FGD hingga deklarasi hasil pertemuan dari para pimpinan perguruan tinggi Indonesia. Para peserta tiba di Makassar mulai Jumat siang,” jelas Prof Adi.

Secara umum, lanjutnya, Forum Rektor Indonesia merupakan platform lembaga normatif dan wadah komunikasi serta pertukaran ide, gagasan, dan strategi, antar-pimpinan perguruan tinggi Indonesia yang memberikan alternatif solusi dan saran strategi kepada pemerintah dan masyarakat terkait dengan perkembangan, regulasi, hingga peningkatan pendidikan.

Pertemuan Forum Rektor Indonesia merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh para pimpinan perguruan tinggi terkemuka dari seluruh Indonesia, dengan tujuan membahas isu strategis dalam dunia pendidikan tinggi, berbagi pengalaman, serta merumuskan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia.

Universitas Hasanuddin dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan temu tahunan Forum Rektor Indonesia (FRI) tahun 2024 tersebut.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement