Ahad 24 Dec 2023 12:12 WIB

Warga Geger, Ada Jasad Bayi Baru Lahir di Toilet Masjid Tamansari Tasikmalaya

Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: Dok Polrestro Jaktim
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Warga di Kampung Sukawening, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, dihebohkan dengan penemuan bayi di dalam masjid, Ahad (24/12/2023). Jasad bayi itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Salah seorang saksi mata Odik (70 tahun) mengatakan bayi itu pertama kali ditemukan pada Ahad sebelum sholat subuh. Ia yang datang ke masjid itu pada sekitar pukul 04.00 WIB menemukan bayi itu sudah tergeletak di toilet masjid.

Baca Juga

"Dari rumah saya jalan, masuk ke WC. Pas dilihat ada keset. Saya cari tahu, tahunya bayi," kata dia, Ahad pagi.

Melihat bayi itu, Odik langsung memanggil warga lainnya yang sudah berada di dalam masjid. Saat diperiksa, bayi itu diperkirakan sudah meninggal dunia.

"Kondisi tertutup keset, banyak darah. Kirain bohongan, tahunya beneran," ujar dia.

Sejumlah warga di masjid itu pun langsung memberi tahu ketua rukun tetangga setempat. Setelah itu, aparat kepolisian datang untuk melakukan pemeriksaan.

Kepala Polsek (Kapolsek) Tamansari AKP Nurrozi membenarkan adanya penemuan jasad bayi di salah satu masjid wilayah Kecamatan Tamansari pada Ahad subuh. Bayi itu ditemukan di toilet pria masjid tersebut.

"Jenis kelamin bayi perempuan, masih lengkap dengan tali pusat. Diperkirakan sebelum subuh dilahirkan karena kelihatan dari darah yang masih segar," kata dia.

Nurrozi mengatakan belum bisa memastikan siapa orang tua dari bayi tersebut. Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement