Ahad 03 Dec 2023 20:14 WIB

Rektor UPH Minta Lulusan Perguruan Tinggi jadi Agen Transformasi Majukan Indonesia

Rektor UPH juga mendorong lulusan kampusnya untuk bawa perubahan di masyarakat

(Tengah) Peraih IPK Tertinggi Program Doktor bersama (Ki-ka) James Riady Founder UPH dan Rektor UPH.
Foto: UPH
(Tengah) Peraih IPK Tertinggi Program Doktor bersama (Ki-ka) James Riady Founder UPH dan Rektor UPH.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Jonathan L Parapak mewisuda 1.728 lulusan doktor, magister, sarjana, sarjana terapan, dan diploma kampusnya. Kepada para wisudawan Jonathan meminta agar mereka semua dapat menjadi para pemimpin yang membawa transformasi bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

“Sesudah menyelesaikan proses pendidikan holistik di UPH, kini saatnya kami mengutus kalian semua untuk masuk ke dalam dunia. Kami harap apa yang telah kalian capai selama di lingkungan UPH dapat menjadi bekal untuk mengabdi dan membawa perubahan di tengah masyarakat,” kata Jonathan pada pidatonya di Kampus UPH Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (1/12/2023).

UPH menggelar wisuda memperingati kelulusan 1.728 wisudawan-wisudawati untuk periode semester genap. Dengan tema 'Godly Transformational Leadership' acara ini diikuti oleh lulusan dari program doktor, magister, sarjana, sarjana terapan, dan diploma dari UPH Kampus Lippo Village dan UPH Kampus Pascasarjana.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah III Noviyanto pada kesempatan itu menerangkan, Indonesia saat ini sedang menghadapi bonus demografi. Dia menilai, hal tersebut merupakan peluang besar bagi Indonesia untuk menjadi negara maju jika dikelola dengan baik.

 

Terkait hal itu, Noviyanto meyakini para lulusan UPH yang diwisuda telah dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang mumpuni, kepribadian yang baik, serta berakhlak mulia. Dia juga optimis para wisudawan sudah siap untuk berkontribusi dalam membangun Indonesia menjadi lebih maju.

“Para lulusan UPH harus mampu memberikan ide-ide kreatif dan inovatif serta mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak. Saya berharap para lulusan UPH dapat menjadi agen perubahan yang bertanggung jawab dan berguna bagi bangsa dan negara," kata dia.

Pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) James T Riady menekankan pentingnya seorang mahasiswa memiliki visi dalam kehidupan. Menurut James, visi kehidupan dapat dijadikan modal dalam membangun karir di masa depan.

"Penting untuk memiliki visi dalam kehidupan. Para lulusan diharapkan memiliki visi sebagai modal membangun karier di masa depan," ucap James.

Wisuda UPH kali ini diselenggarakan para wisudawan-wisudawati yang berasal dari 12 fakultas di Kampus UPH Lippo Village yang mencakup Fakultas Desain, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Ilmu Kesehatan, Ilmu Komputer, Ilmu Pendidikan, Ilmu Seni, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kedokteran, Pariwisata, Psikologi, serta Sains dan Teknologi.

Sebelumnya, UPH juga telah menggelar wisuda Tahun Akademik (TA) 2022/2023 periode Semester Ganjil dan Genap untuk Kampus Medan pada 9 November 2023 . Wisuda dilakukan untuk 347 winisuda UPH Kampus Medan yang berasal dari Program Studi (Prodi) Akuntansi, Manajemen, Hukum, Informatika, dan Sistem Informasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement