Kamis 23 Nov 2023 10:03 WIB

Gerindra Klaim Kehadiran Gibran di Acara Kepala Desa tak Langgar Aturan

Politikus Gerindra mengklaim kehadiran Gibran di acara kepala desa tak langgar aturan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Juru Bicara Fraksi Gerindra di MPR RI, Andre Rosiade. Politikus Gerindra mengklaim kehadiran Gibran di acara kepala desa tak langgar aturan
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Juru Bicara Fraksi Gerindra di MPR RI, Andre Rosiade. Politikus Gerindra mengklaim kehadiran Gibran di acara kepala desa tak langgar aturan

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan kehadiran cawapres Gibran Rakabuming dalam acara kepala desa dan perangkat desa yang tergabung dalam Desa Bersatu, tidak melanggar aturan.

Andre mengaku hadir di lokasi saat acara yang berlangsung di Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta akhir pekan lalu itu. Andre memastikan tidak ada atribut Prabowo-Gibran terpasang baik di dalam maupun di luar lokasi acara. Dan selama acara menurut Andre tidak ada ajakan dari Gibran dan Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memilih Prabowo-Gibran.

Baca Juga

“Saya hadir di TKP dan melihat dalam dan luar. Kita pastikan tidak ada atribut Pak Prabowo dan mas Gibran. Alhamdulillah mas Gibran statusnya di sana adalah undangan,” kata Andre di Padang, Rabu (22/11/2023).

Andre mendapatkan informasi kalau ada pihak yang melaporkan Gibran ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) buntut kehadiran di acara perangkat desa tersebut. Menurut Andre, TKN Prabowo-Gibran menghormati bila Bawaslu memproses laporan  tersebut.

 

“Kita meghormati kalau ada yang melaporkan ke Bawaslu. Kita menghormati proses yang ada. Tapi kami yakin tak ada yang dilanggar Mas Gibran,” ujar Andre.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran untuk Sumatra Barat itu menyebut menghadiri silaturrahmi dengan kepala desa tidak hanya diikuti Gibran. Beberapa waktu lalu kata Andre, capres Ganjar Pranowo juga bertemu ribuan kepala desa di Surabaya, Jawa Timur. Lalu Andre juga menyebut capres Anies Baswedan juga pernah bertemu dengan kepala dan perangkat desa yang tergabung ke dalam Desa Bersatu.

“Kami menghormati aturan. Bila ada yang melaporkan kami juga menghormati,” ujar Andre. 

Seperti diketahui, sebelumnya ribuan perangkat desa dan kepala desa yang tergabung dalam kelompok Desa Bersatu menggelar acara deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (19/11/2023). 

Panitia menyebut, acara dihadiri Gibran dan sejumlah elite partai pendukung Prabowo-Gibran dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Beberapa di antaranya adalah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris TKN Nusron Wahid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement