Senin 20 Nov 2023 20:59 WIB

Kabar Baik! Pemesanan Tiket KA Jarak Jauh Khusus Nataru Masih Tersedia

KAI Daop 8 Surabaya mencatat pemesanan KA jarak jauh sebanyak sebanyak 9.843 tiket

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penumpang berjalan saat akan menaiki kereta Jayabaya Malang jurusan Jakarta-Malang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang berjalan saat akan menaiki kereta Jayabaya Malang jurusan Jakarta-Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemesanan tiket KA jarak jauh khusus libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) masih tersedia hingga sekarang. Hal ini terutama pemesanan tiket periode 21 hingga 31 Desember 2023 yang berangkat dari Stasiun Malang. 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, sejak dibukanya pemesanan tiket Nataru mulai 6 November 2023 atau H-45, KAI Daop 8 Surabaya mencatat pemesanan KA jarak jauh sebanyak sebanyak 9.843 tiket. "Jumlah ini telah dipesan oleh pelanggan untuk periode keberangkatan 21 hingga 31 Desember 2023 yang berangkat dari Stasiun Malang," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (20/7/2023).

Menurut Luqman, keberangkatan favorit pelanggan yang berangkat dari Stasiun Malang terjadi pada 23 dan 26 Desember. Setidaknya terdapat 1.314 tiket telah dipesan pada 23 Desember dan 1.301 tiket pada 26 Desember. Mayoritas para pelanggan tersebut menggunakan KA jarak jauh yang didominasi tujuan arah Jakarta dan Banyuwangi, dengan KA Jayabaya, KA Brawijaya dan KA Tawangalun.

Jumlah tersebut, kata dia, sekitar 30 persen dari kapasitas yang disediakan per hari. "Yakni 4.390 tiket untuk keberangkatan Stasiun Malang," jelasnya.

 

Pada kesempatan sama, Luqman juga mengimbau calon pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh pada masa Nataru 2023/2024 agar segera melakukan pemesanan selagi ketersediaan tiket masih tersedia. Namun demikian, sebelum melakukan pemesanan tiket agar diperhatikan kembali tanggal pemesanan, nama KA, dan juga nama pelanggan yang menggunakan KA.

Adapun setiap harinya terdapat delapan keberangkatan KA jarak jauh di Stasiun Malang dengan berbagai kota tujuan. Rinciannya, yakni KA Kertanegara relasi Malang - Purwokerto; KA Matarmaja relasi Malang - Pasarsenen; KA Jayabaya relasi Malang - Pasarsenen; dan KA Gajayana relasi Malang - Gambir. Kemudian KA Brawijaya relasi Malang - Gambir; KA Tawangalun relasi Malang - Banyuwangi; KA Malabar relasi Malang - Bandung; dan KA Majapahit relasi Malang - Pasarsenen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement