Kamis 16 Nov 2023 21:22 WIB

Relawan Gus-Gus Ganjar Tingkatkan Skill Generasi Milenial Kabupaten Situbondo

Relawan ingin anak muda di wilayah tersebut bisa menjawab tantangan digital.

Pelatihan desain grafis untuk mengembangkan minat dan bakat puluhan pemuda-pemudi dan masyarakat di Aula Yayasan Baitul Rohmah, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jatim.
Foto: Dok. Web
Pelatihan desain grafis untuk mengembangkan minat dan bakat puluhan pemuda-pemudi dan masyarakat di Aula Yayasan Baitul Rohmah, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN SITUBONDO -- Kelompok relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) membantu meningkatkan soft skill generasi milenial melalui program-program bermanfaat di wilayah Jawa Timur (Jatim). Kali ini, loyalis calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan desain grafis untuk mengembangkan minat dan bakat puluhan pemuda-pemudi dan masyarakat di Aula Yayasan Baitul Rohmah, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jatim. 

Wakil Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jatim Efendi Pradana mengatakan sejumlah anak muda dan masyarakat di wilayah tersebut sangat antusias mengikuti pelatihan yang digelar Gus-Gus Ganjar itu.

Baca Juga

"Alhamdulillah, anak-anak muda antusias mengikuti pelatihan desain grafis," ungkapnya di sela-sela pelatihan desain grafis, seperti dinukil pada Kamis (16/11/2023). 

Efendi menuturkan bahwa para peserta dibekali ilmu dan pengetahuan tentang desain grafis, mulai cara mengedit foto, tulisan, hingga mendesain produk secara digital.

 

Melalui pelatihan itu, Gus-Gus Ganjar ingin menjadikan anak muda di wilayah tersebut bisa menjawab tantangan digital di era globalisasi.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa menambah skill teman-teman milenial agar memiliki nilai ekonomi," ujarnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut berharap para peserta anak-anak muda turut berkontribusi lebih banyak di bidang desain grafis.

"Harapannya ke depan anak-anak muda di desa ini bisa berkontribusi lebih banyak di bidang desain grafis atau dunia digital," ungkapnya.

GGN juga berharap para peserta terbuka peluang menjadi pengusaha muda di dunia digital setelah menguasai bidang desain grafis.

"Selain itu, semoga bisa memiliki peluang untuk menjadi entrepreneur muda agar bisa mandiri secara ekonomi," ucapnya.

Pihaknya terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo dalam menggelar pelatihan tersebut. Menurut dia, pria berambut putih ini berkomitmen mengembangkan bakat dan kemampuan anak muda di Indonesia.

"Pak Ganjar salah satu pemimpin yang kami harapkan. Karena Pak Ganjar sudah berkomitmen untuk membangun ekonomi dan kemandirian bangsa. Apalagi didampingi oleh Pak Mahfud, pasangan yang paling cocok dan ideal untuk memimpin Indonesia di masa depan," katanya.

Selain pelatihan, GGN menggelar doa bersama untuk kebaikan bangsa serta kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar-Mahfud MD di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kegiatan serupa pun telah dilakukan Gus Gus Nusantara di Blitar, Jatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Falah Puthon, Blitar, yang diikuti sejumlah ustaz, majelis ta'lim, santri dan wali santri setempat.

“GGN menggelar kegiatan istighasah dan doa bersama untuk keselamatan NKRI, sekaligus mendoakan Pak Ganjar Pranowo menuju Presiden RI tahun 2024," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Gus Gus Nusantara Jawa Timur Muhammad Alwi, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement