Senin 13 Nov 2023 17:10 WIB

UNM Gelar Seminar Entrepreneur Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Bisnis di Era Digital

Seminar entrepreneur UNM mengundang narasumber kompeten di bidang bisnis digital.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar seminar entrepreneur bertema 'Becoming A Successful Entrepreneur in The Digital Era'.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar seminar entrepreneur bertema 'Becoming A Successful Entrepreneur in The Digital Era'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era digital telah mengubah lanskap bisnis secara dramatis dan mahasiswa memiliki peluang yang luar biasa untuk mengambil bagian dalam perubahan ini. Universitas Nusa Mandiri (UNM) memahami pentingnya mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia bisnis di era digital. Menyikapi hal tersebut, Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis bekerjasama dengan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengadakan Seminar Entrepreneur. 

Seminar Entrepreneur ini diadakan pada Rabu 1 November 2023 di Aula Kampus Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin dengan mengambil tema 'Becoming a successful entrepreneur in the digital era'. Narasumber pada kegiatan ini yakni Indra Setiawan, Entrepreneur & Ketua HIPMI PT BPC Depok. Narasumber kedua mengahdirkan Didi Diarsa Adiana, Founder Code Creative Hub.

Baca Juga

Maruloh selaku kelapa NEC mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa mengenai pentingnya wirausaha.

“Seminar Entrepreneur merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun untuk membekali mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Entrepreneurship agar lebih memahami pentingnya mindset Entrepreneur atau wirausaha, dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang wirausaha,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (13/11/2023).

 

Sementara itu, Indra Setiawan sebagai narasumber dalam paparannya menyampaikan mengenai realita bisnis yang terjadi saat ini. 

“Bahwa bisnis adalah ketika masalah bertemu solusi. Ada beberapa common things yang sangat penting diperhatikan ketika kita memutuskan untuk membangun sebuah bisnis. Sangat tidak disarankan ketika kita memutuskan untuk membangun sebuah bisnis hanya didasarkan pada karena suka, sesuai passion, lagi ada modal atau karena kepepet,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, pembicara kedua, Didi Diarsa Adiana menyebutkan bahwa dalam dalam berbisnis, pastikan dua hal, yaitu scalable dan repeatable. 

“Scalable artinya bisnis dapat berkembang. Sedangkan repeatable memastikan bisnis terus dapat berulang,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber. Dengan adanya kegiatan seminar wirausaha ini, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri bisa menjadi pengusaha yang kreatif dan berinovasi di era digital saat ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement