Selasa 17 Oct 2023 18:32 WIB

Erick Thohir: Selamat Ulang Tahun, Pak Prabowo

Prabowo dan Erick selalu menempati posisi teratas saat berpasangan.

Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi PT Pindad di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).
Foto: Dok Laily Rachev/Biro Pers Sekre
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi PT Pindad di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. "Selamat ulang tahun, Pak @prabowo. Terus bekerja & berkarya untuk Indonesia 🇮🇩," kata dia melalui akun Instagram @erickthohir, Selasa (17/10/2023).

Lahir pada 1951, bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra tersebut genap berusia 72 tahun pada tahun ini. Dalam unggahannya, Erick memasang foto saat sedang bersama dengan Prabowo di sebuah kendaraan. Keduanya tampak sedang tertawa bersama. 

Baca Juga

Prabowo dan Erick kerap dipasangkan untuk dapat maju menjadi capres dan cawapres pada Pemilu 2024. Peneliti Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Lili Romli bahkan mengatakan Prabowo dan Erick selalu menempati posisi teratas saat berpasangan.  

Hal ini terlihat dalam sejumlah simulasi pasangan yang dibuat berbagai lembaga survei. Keduanya cocok karena popularitas dan elektabilitas menjadi poin penting yang harus dimiliki calon wakil presiden (cawapres). 

 

Berdasarkan hasil sejumlah survei, Romli mengatakan, Erick menjadi figur cawapres dengan popularitas maupun elektabilitas tertinggi. Selain popularitas dan elektabilitas, Romli menyebut kecocokan juga menjadi hal yang krusial. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

"Atas dasar itu, Erick Thohir memiliki peluang tinggi untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto dibandingkan dengan kandidat lain," ujar Romli saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement