Selasa 03 Oct 2023 20:20 WIB

Kebakaran Landa Joyosudiran Pasar Kliwon, Api Diduga Berasal dari Gudang Rosok

Warga panik api merambat ke rumah-rumah karena jaraknya yang dekat.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Musibah kebakaran terjadi kampung Joyosudiran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Selasa (3/10/2023). Kebakaran tersebut diduga berasal dari gudang rosok yang berada di kampung tersebut.

Salah seorang warga, Malika (14 tahun), mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu ia menceritakan sedang berada di rumah dan mendengar teriakan kebakaran.

Baca Juga

"Tadi di dalam rumah, terus ada yang ngomong kebakaran-kebakaran gitu terus keluar. Terus sudah ada asap besar banget," kata Malika, Selasa (3/10/2023).

Menurutnya, lokasi kebakaran diduga berasal dari tempat pengumpulan rosok yang setiap sore melakukan pembakaran sampah. Lokasi tersebut diketahui adalah tempat mengumpulkan barang-barang bekas.

 

"Itu tempat barang bekas gitu lho. Setiap sore sering bakar sampah, cuma tidak sampai seperti katanya," tegasnya

Pihaknya mengaku sempat panik karena rumahnya hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kebakaran. "Panik karena takut apinya merambat. Anginnya kan bertiup ke Utara. Orang deket lho," katanya.

Sampai berita ini ditulis, kebakaran masih berlangsung di tempat kejadian. Pihak pemadam kebakaran pun berusaha menjinakkan api.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement