Jumat 29 Sep 2023 17:10 WIB

Wafat Setelah Persembahkan Medali Emas, Haru Iringi Pemakaman Taekwondoin Ini di Sumatra

Dia wafat setelah mengharumkan nama daerahnya di arena taekwondo.

Ilustrasi Pemakaman.
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Pemakaman.

REPUBLIKA.CO.ID, OKI -- Antonius Budianto, atlet cabang taekwondo NPC Kabupaten Ogan Olir, Sumatra Selatan yang pada pertandingan Rabu (27/9/2023) mempersembahkan medali emas cabang taekwondo yang diikutinya di Kota Lahat, Sumatra Utara, meninggal. 

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar di Wakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir Ardani melayat ke Rumah Duka Atlet Taekwondo National Paralympic Comite (NPC) Kabupaten Ogan Ilir itu pada Kamis (28/09/2023). Pemakaman Bertempat di Desa Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan.

Baca Juga

"Atas Nama Pemerintah Ogan Ilir mengucapkan duka sedalam-dalamnya telah kehilangan sosok yang sangat membanggakan daerah. Almarhum Antonius Budianto wafat pada usia 50 tahun adalah sosok penyumbang medali emas pertama pada ajang Pekan Olahraga Paralympic Provinsi di Kota Lahat baru-baru ini," ujar dia seperti dinukil dari laman resmi situs pemda OKI. 

"Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah, menerima iman dan Islamnya, diampuni segala dosa-dosanya serta diberikan syafaat di Yaumil akhir kelak, Aamiin ya Rabbal Alamin."

 

Pemerintah Daerah Ogan Ilir, kata dia, sangat merasa Kehilangan Atlet yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Ogan Ilir. Pemerintah daerah juga memberikan bantuan dan santunan untuk keluarga almarhum bentuk apresiasi yang sangat tinggi kepada atlet terbaik daerah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement