Selasa 26 Sep 2023 22:44 WIB

Adakan Lomba Voli di Kabupaten Pulang Pisau, Relawan Srikandi Ganjar Rangkul Masyarakat

Refa Asmianur mengungkapkan alasan diselenggarakannya kegiatan voli.

Lomba voli bersama puluhan perempuan di Desa Pilang, Kecamatan Jebiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.
Foto: Dok. Web
Lomba voli bersama puluhan perempuan di Desa Pilang, Kecamatan Jebiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PULANG PISAU -- Kelompok relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan lomba voli bersama puluhan perempuan di Desa Pilang, Kecamatan Jebiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur mengungkapkan alasan diselenggarakannya kegiatan voli, sebab kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin dari warga khususnya perempuan yang hendak mengisi aktifitas setelah pulang berkebun.

Baca Juga

"Srikandi Ganjar sedang mengadakan lomba voli. Mengapa lomba voli, karena cabang olahraga voli di sini, Desa Pilang khususnya sudah menjadi olahraga yang populer dikalangan masyarakat terutama perempuan yang rutin bermain setiap sore hari," ujar Refa, seperti dinukil pada Selasa (26/9/2023). 

Refa melihat warga memilki kekompakkan yang luar biasa dan antusias menggelar kegiatan voli tersebut. Selain itu, sosok Ganjar Pranowo yang sering berolahraga menjadi alasan mengapa Srikandi Ganjar Kalteng menyelenggarakan perlombaan bola voli.

 

"Pertama mungkin karena disini kekompakkan dan kekeluargaannya erat, kemudian warganya ingin sehat tentu ini sesuai dengan kebiasaan Pak Ganjar yang suka berolahraga," kata Refa.

Refa menjelaskan, para warga setempat sudah rutin mengikuti kegiatan perlombaan bola voli ditingkat kecamatan, sehingga banyak warga yang sudah terampil dalam bermain voli.

"Biasa pada momen Agustusan suka ada turnamem rutin di Kecamatan. Mudah-mudahan kedepan kami bisa mengadakan turnamen rutin sesuai dengan harapan masyarakat terutama perempuan yang ada di sini," lanjut Refa.

Kedepan Refa akan melanjutkan agenda konsolidasi dengan menggelar kegiatan yang bersifat pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Strategi konsolidasi kedepan kami akan adakan pelatihan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia supaya ekonominya juga bisa meningkat," tuturnya.

"Di sini mayoritas memang masyarakat bekerja di ladang sebagai petani, kami coba membekali pelatihan kewirausahaan supaya bisa menjadi peluang untuk perempuan di sini," lanjutnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement