Ahad 17 Sep 2023 22:08 WIB

Demokrat Dukung Prabowo, Kader Gerindra Diminta Tetap Rendah Hati

Dukungan Demokrat membuat Gerindra makin semangat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan sikap resmi partainya atas langkah politik PKB menerima tawaran Partai Nasdem, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9/2023).
Foto: Republika/ Febryan A
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan sikap resmi partainya atas langkah politik PKB menerima tawaran Partai Nasdem, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan kader partainya untuk tetap rendah hati dan bekerja keras usai Partai Demokrat memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

 "Saya ingatkan kepada kader Partai Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap rendah hati, untuk tetap bekerja keras, untuk tetap mendekatkan diri kepada rakyat, dan untuk tetap menjaga suhu politik supaya damai dan kondusif," kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Ahad (17/9/2023) malam.

Baca Juga

Dasco menyebut Partai Gerindra telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi Pilpres 2024, yakni bergabungnya Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dia menjelaskan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta ketua umum partai politik KIM lainnya telah menerima Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hambalang, Jawa Barat, Ahad sore. "Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," katanya.

 

Untuk itu, dia mengingatkan kepada kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk mensyukuri tambahan kekuatan bagi Partai Gerindra pada Pilpres 2024 tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang membuat bertambah semangat untuk berjuang. Mulai hari ini kami pererat kerja sama dengan saudara saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan," kata dia.

Terkahir, Dasco juga mengajak para kader partainya untuk senantiasa menghormati kontestan lain dalam Pilpres 2024 demi membangun Indonesia Maju. Ia mengajak agar pemilihan umum dilaksanakan dengan gembira.

Sebelumnya, Partai Demokrat menyampaikan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan dukungan itu secara langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat.

Meski demikian, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengumumkan secara resmi arah koalisi partai-nya untuk Pilpres 2024 saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada 21 September 2023.

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement