Jumat 15 Sep 2023 20:37 WIB

Traktir Ibu-Ibu di Pasar, Zulhas: Saya Nggak Nyaleg-Nyapres, Masa Nggak Boleh Sedekah

Ini menurutnya merupakan sedekah biasa yang rutin dilakukan Zulhas.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memborong barang dagangan para penjual di Pasar Palapa Pekanbaru, Riau hari ini, untuk kemudian dibagikan kepada ibu-ibu yang ada di pasar.
Foto: Dok istimewa
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memborong barang dagangan para penjual di Pasar Palapa Pekanbaru, Riau hari ini, untuk kemudian dibagikan kepada ibu-ibu yang ada di pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memborong barang dagangan para penjual di Pasar Palapa Pekanbaru, Riau hari ini, untuk kemudian dibagikan kepada ibu-ibu yang ada di pasar. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan sedekah biasa yang memang rutin dilakukan, juga sebagai bentuk dukungan kepada para pedagang di pasar maupun pelaku UMKM.

“Ini saya beli ayam ya, bukan bagi-bagi duit. Ini saya beli, nanti dibagikan ke orang-orang gratis,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas tersebut saat mengunjungi salah satu penjual di Pasar Palapa, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut Ketua Umum PAN tersebut juga mengatakan kalau kegiatan ini murni untuk membantu para pedagang dan tidak terkait dengan kegiatan kampanye apapun, mengingat pada Pemilu 2024 dirinya tak maju sebagai calon presiden, maun calon legislatif. “Kita ini caleg bukan, capres bukan, masa sedekah nggak boleh?” ucap Zulhas, seperti dalam siaran persnya.

photo
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memborong barang dagangan para penjual di Pasar Palapa Pekanbaru, Riau hari ini, untuk kemudian dibagikan kepada ibu-ibu yang ada di pasar. - (Dok istimewa)

 

 

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari sedekah seperti yang amanahkan oleh sang ibu. Hal ini Ia lakukan di berbagai kesempatan, bahkan sampai saat ke luar negeri. “Ibu saya dulu bilang ‘Nak kamu kalau makan, jangan makan sendiri saja, lihat sekitarmu, jangan sampai ada yang kelaparan. Kamu kalau lebih, berbagi, sedekah’. Itu pesan ibu saya,” urainya.

“Jadi saya memang ini kebiasaan di mana-mana (sedekah), sama kayak waktu di India juga. Masa kita lihat orang tergeletak, kita biarin. Manusia itu diciptakan paling mulia, jadi jangan dibeda-bedakan. Kalau saya sedekah, ada yang nggak terima, nggak apa-apa,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Zulhas juga memborong dagangan para UMKM saat menghadiri Senam Sehat Birukan Langit Pekanbaru bersama masyarakat Pekanbaru di Stadion Utama Riau. Dalam kesempatan ini, Zulhas membeli berbagai makanan dan minuman yang dijajakan mulai dari es cendol, ice smoke, tahu bulat, sate, bakso dan lain-lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement