Rabu 13 Sep 2023 07:54 WIB

Soal Perbaikan JIS, Heru Budi: Ya Doain, Prosesnya Tinggal Pergantian Rumput  

Panitia Piala Dunia U-17 bersama Jakpro membangun akses tambahan menuju JIS.

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Erik Purnama Putra
Alat lighting grass growth untuk perawatan rumput di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Alat lighting grass growth untuk perawatan rumput di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Prioj, Jakarta Utara, ditetapkan menjadi salah satu dari empat venue Piala Dunia U-17 yang berlangsung November-Desember 2023. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pun menyampaikan perkembangan perbaikan JIS.

Menurut dia, rumput JIS memang diganti agar menenuhi standar FIFA. "Ya doain ya kemarin prosesnya tinggal pergantian rumput. Kemarin pak Erick Thohir juga menyampaikan," kata Heru di kawasan Jakarta Pusat pada Senin (11/9/2023).

Hanya saja, Heru menjelaskan, secara lengkap terkait perbaikan lainnya yang dilakukan di JIS. Diahanya berharap perbaikan rumput bisa diselesaikan dalam tepat waktu. Sehingga bisa digunakan untuk tempat Piala Dunia U-17. "Mudah-mudahan bisa tepat waktu," kata kasetpres tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengungkapkan hasil rapat dengan PT Jakpro pada Kamis (7/9/2023) terkait persiapan JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Rapat tersebut membahas banyak hal untuk mematangkan kesiapan JIS, termasuk di antaranya mengenai akses dan rumput.

 

Erick yang menjabat sebagai Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-17 2023 itu mengungkapkan, sesuai permintaan FIFA, akses menuju stadion perlu ditambah dan rumput harus diperbaiki. Adapun penambahan akses jembatan penyeberangan disebut akan rampung pada awal November 2023.

"Pembangunan jembatan penyeberangan sejak awal harus ada empat sampai lima akses. Cuma kan dipolemikkan. (Akses) kan penting. Bukannya saya mau salah-salahan. Aksesnya satu sudah ada, makanya pemerintah membuat akses jembatan penyeberangan dari JIS ke Ancol supaya parkirannya cukup," kata Erick di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2023).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement