Jumat 08 Sep 2023 00:18 WIB

Kapolri Imbau Masyarakat Hindari Jalur Padat Kendaraan Selama KTT ASEAN

Kapolri mengimbau masyarakat untuk menghindari jalur padat kendaraan selama KTT ASEAN

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Kapolri mengimbau masyarakat untuk menghindari jalur padat kendaraan selama KTT ASEAN.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Kapolri mengimbau masyarakat untuk menghindari jalur padat kendaraan selama KTT ASEAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk menghindari jalur padat kendaraan pada saat KTT Ke-43 ASEAN.

"Memang masih ada titik-titik yang padat. Kami mengimbau untuk menghindari titik-titik padat tersebut terutama pada jam 06.00-19.00 WIB," kata Sigit dalam jumpa pers di pelataran Kantor Panglima TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga

Sigit melanjutkan kalaupun harus berpergian pada waktu tersebut, masyarakat diminta untuk menggunakan jalur alternatif.

"Namun kalau memang tetap melaksanakan kegiatan (bepergian), mau tidak mau harus masuk ke jalur alternatif, karena jalur utama memang kita lakukan penutupan di beberapa ruas tertentu," ungkap Sigit.

 

Mengenai sosialisasi rekayasa lalu lintas, Sigit menyebut sudah menginstruksikan pihak Command Center (Pusat Kendali) Korlantas Porli untuk menyosialisasikan rekayasa lalu lintas kepada masyarakat.

"Seperti yang saya sampaikan terkait dengan rekayasa lalu lintas, kami sudah meminta jajaran Korlantas dari Command Center untuk menyosialisasikan," kata Sigit.

Adapun sosialisasi tersebut, kata Sigit, juga dilakukan melalui berbagai media. "Sosialisasi kita minta untuk dioptimalkan dari kemarin melalui televisi, kemudian melalui radio melalui media daring ataupun media sosial. Untuk demikian tentunya memang tetap ada titik yang padat," kata Sigit.

Sebelumnya, melalui laman Instagram @tmcpoldametro Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari tiga jalur utama yang diterapkan rekayasa lalu lintas pada Kamis (7/9), yakni Jalan Gatot Soebroto (Senayan), Jalan Sudirman-Thamrin (Bundaran HI), dan Jalan Rasuna Said (Kuningan), mulai pukul 06.00-19.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement