Ahad 03 Sep 2023 20:54 WIB

Tangkal Hoaks, Relawan Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik dan Karya Ilmiah

Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa aktif.

Ganjar Milenial Center (GMC) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Nusantara mengadakan pelatihan jurnalistik dan penulisan karya ilmiah di Cafe Boejang, Kayu Putih, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Foto: Dok. Web
Ganjar Milenial Center (GMC) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Nusantara mengadakan pelatihan jurnalistik dan penulisan karya ilmiah di Cafe Boejang, Kayu Putih, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kelompok relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Nusantara mengadakan pelatihan jurnalistik dan penulisan karya ilmiah di Cafe Boejang, Kayu Putih, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelatihan jurnalistik bertajuk "Mengembangkan Kemampuan Milenial dibidang Jurnalistik dan Karya Ilmiah" itu digelar untuk memberikan wawasan kepada para milenial mengenai cara penulisan berita.

Baca Juga

Kordinator Wilayah (Korwil) GMC NTT Nasrin mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa aktif, karena mereka diajarkan cara menulis berita.Selain itu, para milenial juga diajarkan bagaimana cara penulisan karya ilmiah Sesuai standar. 

"Pelatihan ini bisa meningkatkan minat milenial di bidang literasi khususnya baca tulis serta dapat membantu para mahasiswa dalam menghadapi tugas akhir tersebut," kata Nasrin seperti dilansir pada Ahad (3/8/2023). 

 

Dia menambahkan, kegiatan yang diikutik dari mahasiswa Kota Kupang itu mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu dilihat dari para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

Sebab, kata dia, mereka membutuhkan bekal untuk memberantas informasi tidak benar. "Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa membuat informasi yang akuran dan melawan hoaks yang selama ini sedang marak di media sosial," tuturnya.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi mahasiswa dalam bidang jurnalistik dan penulisan karya ilmiah. "Sehingga pelatihan ini dapat menjadi modal ketika mahasiswa mencari berita di lapangan serta dapat membantu para mahasiswa dalam menghadapi tugas akhir tersebut,” ungkap dia. 

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa tampak antusias mengikuti materi. Mereka diajarkan acara menulis yang baik sesuai dengan kaidah Jurnalistik.

Sementara itu, Korda Bemnus NTT Saulus Ngabi Nggaba mengaku sangat senang kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Ganjar Milenial Center.

"Kami melihat antusias para mahasiswa dan milenial mengikuti kegiatan pelatihan Jurnalistik dan Penulisan Karya Ilmiah Sangat Luar Biasa," ungkap Saulus.

Dia mengatakan ini menjadi bekal buat dirinya dan teman-teman lain untuk memberantas informasi tidak benar. 

“Terima Kasih GMC NTT yang telah memberikan kami ruang dan bekal untuk berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga  adanya acara pelatihan ini Peran inilah yang akan kami tanamkan dalam pikiran demi milenial,” kata Saulus. 

Dia menambahkan pihaknya akan terus mendukung dan mensosialisasikan Ganjar Pranowo yang akan mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2024 mendatang. 

Menurut dia, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang mmanah dan merakyat. Gubernur Jawa Tengah itu selalu dekat dekat siapapun tanpa memandang usia. 

"Doa kami semoga ayah Ganjar Pranowo tetap sehat dan semoga cita-cita relawan GMC bisa tercapai," kata dia. 

Ini bukan kali pertama kelompok serupa melakukan kegiatan positif di NTT. Sebelumnya, mereka melakukan aksi bersih-bersih pantai Taberek Wewiku di Desa Alkani, Wae Wiku, Malaka, NTT dan berkomitmen menggencarkan gerakkan cinta lingkungan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih, indah, sehat. Sehingga dapat dijadikan tempat kunjungan banyak orang atau wisatawaan," kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial NTT Nasrin, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement