Senin 28 Aug 2023 20:18 WIB

Airlangga Sambut Baik Rencana Gelora Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo

Dukungan kepada Prabowo akan dideklarasikan Gelora pada 2 September 2023.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik rencana Partai Gelora untuk mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden pada Pilpres 2024. Dukungan akan dideklarasikan Gelora pada 2 September 2023.

"Boleh-boleh saja. Bagus-bagus saja. Makin banyak (yang mendukung), makin bagus," kata Airlangga dijumpai usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Baca Juga

Menurut Airlangga, makin banyak dukungan yang diberikan maka akan makin tambah kekuatan politik. "Pokoknya makin banyak makin bagus," ujar Airlangga.

Diberitakan sebelumnya Partai Gelora menyatakan akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta, Sabtu (2/9/2023). Menurut Sekjen Gelora Mahfuz Sidik, deklarasi tersebut akan dihadiri secara langsung Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

 

Adapun Golkar sendiri merupakan satu dari empat partai yang telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, dan Partai Amanat Nasional. Airlangga menyampaikan dalam waktu dekat akan ada komunikasi antara empat partai pendukung Prabowo.

"Dalam waktu dekat, akan (komunikasi). Nanti malam 'kan ada acara ulang tahun PAN. Ya, mungkin koalisi akan hadir," jelas Airlangga.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement