Senin 21 Aug 2023 09:17 WIB

Dorong Inovasi Pendidikan, UNM Teken MoU dengan SMKN 25 Jakarta

MoU antara UNM dan SMKN 25 Jakarta memungkinkan kolaborasi kuat kedua pihak.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) teken MoU dengan SMKN 25 Jakarta.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) teken MoU dengan SMKN 25 Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis menjalin kemitraan strategis lewat penandatanganan (Memorandum of Understanding) MoU dengan SMKN 25 Jakarta. MoU ini menjadi mitra strategis antara sekolah UNM kampus Damai, Ragunan, Jakarta Selatan, yang bertujuan untuk mendorong inovasi dalam pendidikan dan memberikan peluang lebih luas bagi para siswa untuk berkembang dalam lingkungan yang mendukung.

Setiaji selaku Kepala Kampus UNM kampus Damai mengatakan, kemitraan ini memungkinkan kolaborasi yang erat antara UNM kampus Damai dengan SMKN 25 Jakarta dalam berbagai aspek.

Baca Juga

“Kerja sama yang terjalin di antaranya yakni program pelatihan dan magang, dimana kerja sama ini akan memberikan pelatihan praktis dan magang, untuk menambah wawasan siswa tentang digital bisnis,” katanya dalam keterangan rilis, Senin (21/8/2023).

Aspek kerja sama lainnya, ungkapnya melanjutkan yakni kurikulum berbasis industri, yang dimaksudkan sebagai pengembangan kurikulum tentang tren dan perkembangan terbaru dalam bidang digital bisnis.

 

“Pada aspek kegiatan penelitian bersama, membahas tentang kolaborasi dalam bidang penelitian yang saling mendukung. Ini akan memungkinkan pertukaran ide dan pengetahuan yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Setiaji menerangkan, aspek terakhir dalam perjanjian kerja sama yakni kegiatan seminar bersama yang mencakup pada penyelenggaraan acara dan seminar, di mana narasumber dari UNM akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka pada siswa/i SMKN 25 Jakarta, serta mendorong diskusi yang konstruktif.

Sementara itu, Siti Habibah selaku Kepala Sekolah SMKN 25 Jakarta berharap, lewat kerja sama ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang menginspirasi dan mendukung pertumbuhan holistik para siswa. 

“Kemitraan ini mencerminkan tekad kerja sama yang nyata dalam bidang pendidikan menuju masa depan generasi yang lebih baik serta memberikan dampak positif dalam masyarakat,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement