Rabu 16 Aug 2023 09:48 WIB

Daerah ini Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan Zikir dan Doa

Merayakan HUT RI dengan zikir dan doa menjadi gaya hidup menarik.

Ilustrasi zikir dan doa rayakan kemerdekaan.
Foto: Dok. Web
Ilustrasi zikir dan doa rayakan kemerdekaan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan menggelar zikir dan doa kebangsaan menyongsong HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Zikir dan doa bersama itu dipimpin Imam Besar Masjid Agung Sidrap Ustadz Irwan Muhammad Ali yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Basra di Sidrap, Selasa (15/8) malam.

Baca Juga

Basra mengapresiasi panitia acara dan segenap jamaah yang hadir. Dikatakannya, doa dan zikir adalah dua kegiatan yang sangat tepat untuk kebaikan negeri.

"Manusia adalah makhluk yang memiliki keterbatasan, sehingga membutuhkan pertolongan dari Allah SWT," ujarnya.

 

Bagi dia, HUT ke-78 RI merupakan momen yang tepat menguatkan komitmen mewujudkan Sidenreng Rappang lebih baik dan lebih kuat.

"Untuk itu kami mengajak kepada seluruh pihak untuk terus mendukung program pembangunan pemerintah daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Sidrap," kata Basra.

Zikir dan doa yang digelar sangat hikmad tatkala mendoakan para pahlawan bangsa yang telah berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

Tampak hadir, Kodim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, unsur forkopimda, pimpinan instansi vertikal, para pejabat Pemkab Sidrap serta jemaah Masjid Agung.

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas doa dan dukungannya terhadap program pembangunan di Sidrap selama ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement