Ahad 13 Aug 2023 11:26 WIB

Pasuruan Bersholawat, Habib Syech Doakan Erick Thohir

Habib Syech mengatakan Erick ialah figur yang mampu menjalankan amanah yang diberikan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri Pasuruan Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Untung Suropati, Kota Pasururan, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2023).
Foto: Dok Republika
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri Pasuruan Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Untung Suropati, Kota Pasururan, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir larut dalam ribuan orang dalam Pasuruan Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Untung Suropati, Kota Pasururan, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2023). Habib Syech juga mengapresiasi berbagai dukungan Erick kepada masyarakat Pasuruan, termasuk saat meresmikan lampu hias masjid Al-Anwar dan tugu Alun-Alun Kota Pasuruan. Habib Syech berharap dukungan tersebut kian meningkatkan syiar Islam di Pasuruan. 

"Pak Erick Thohir terima kasih, mudah-mudahan jenengan (Anda) sukses ke depannya dan dapat menjalankan tugas dengan sempurna dan baik, serta sangat bermanfaat untuk bangsa dan negeri yang kita cintai," ujar Habib Syech. 

Baca Juga

"Mudah-mudahan bukan cuma hiasannya bagus, tapi pengelolaan juga harus bagus dan di dalamnya penuh orang-orang yang bagus, semakin banyak yang beribadah dan memghelar majelis ilmu. Pasuruan kota berakhlak karena di sini banyak aulia, ulama, dan tokoh lahir dari Pasuruan," ucap Habib Syech. 

Habib Syech menyampaikan Erick sudah dua kali ikut bersholawat bersama dirinya yang mana sebelumnya juga digelar di Pasuruan. Habib Syech dan Erick pun berencana akan kembali melanjutkan gema sholawat ke sejumlah kota lain di Jawa Timur dan Indonesia. 

 

Habib Syech berharap bersholawat dapat agenda rutin yang digelar di seluruh Indonesia oleh Presiden dan Wakil Presiden Indonesia berikutnya.  

"Siapa pun mereka yang nantinya terpilih sebagai presiden, wakil presiden, anggota DPR, untuk mengagendakan Indonesia bershalawat di semua provinsi dan dihadiri presiden dan wakil presiden yang akan datang," lanjut Habib Syech. 

Habib Syech mengatakan Erick merupakan figur yang mampu menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. Hal ini tercermin dari kiprahnya di berbagai bidang, baik sektor ekonomi, hingga sepak bola. Habib Syekh juga berharap Erick membantu peningkatan fasilitas penerangan di Stadion Untung Suropati. 

"Semenjak PSSI dipegang Pak Erick, semua lapangan sepak bola di Indonesia jadi bagus," kata Habib Syech. 

Erick Thohir mengaku sangat senang bisa mengikuti Pasuruan Bersholawat bersama Habib Syech dan Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf.

"Alhamdulillah tadi malam bisa menghadiri Pasuruan bersholawat di Stadion Untung Suropati. Sungguh menggetarkan hati, melihat lautan manusia bersholawat, mendoakan keselamatan bangsa Indonesia," ujar Erick. 

Sebelumnya Erick meluncurkan lampu hias masjid Al-Anwar dan tugu alun-alun kota Pasuruan yang kian cantik dengan cahaya dan payung Madinah. Erick berharap wajah baru kawasan wisata religi di kota santri ini bisa turut mendorong geliat ekonomi masyarakat.

"Sahabat kami Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf yang mengenal keluarga kami sejak lama dan tentunya berkah buat kami ketika kita bisa membahagiakan banyak pihak. Kalau kita lihat lampu dinyalakan untuk Masjid Al Anwar dan alun-alun ini sebuah cahaya yang tidak lain sebagai bagian upaya kota santri ini yang sudah berusia 337 tahun tetap menjadi kota kejayaan bangsa kita karena cahaya adalah bagian yang kita harapkan juga menghidupkan akhlak kita, akhlak sebagai umat dan tentu sebagai masyarakat Indonesia," kata Erick.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement