Rabu 02 Aug 2023 22:17 WIB

Kompetisi Futsal Jadi Cara G-Creasi Rangkul Para Pemuda Kota Malang

Pihaknya terus mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa.

Kompetisi Futsal bersama mahasiswa dan masyarakat umum di Lapangan Nikimirah Futsal, Jalan Soekarno Hatta Ptp 1 Nomor 17, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jatim.
Foto: Dok. Web
Kompetisi Futsal bersama mahasiswa dan masyarakat umum di Lapangan Nikimirah Futsal, Jalan Soekarno Hatta Ptp 1 Nomor 17, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA MALANG -- Kelompok relawan yang tergabung dalam Generasi Alumni Muda UB, ITS, Unair atau yang biasa disebut Ganjar Creasi (G-Creasi) terus menggaungkan pola hidup sehat dengan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat di Jatim. Kali ini, mereka menggelar Kompetisi Futsal bersama mahasiswa dan masyarakat umum di Lapangan Nikimirah Futsal, Jalan Soekarno Hatta Ptp 1 Nomor 17, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jatim. 

Wakil Koordinator Wilayah Ganjar Creasi Anwar Sidiq mengatakan, pihaknya terus mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa, alumni perguruan tinggi, dan masyarakat di Kota Malang dengan berbagai kegiatan positif dan menyehatkan. Karena itu, pihaknya menggelar kompetisi futsal. 

Baca Juga

"Tujuan diadakan kegiatan ini pertama menjalin silaturahmi. Kedua, memastikan kita senantiasa berolahraga dan selalu menjaga pola hidup sehat,’’ ujarnya di sela-sela kegiatan.

Anwar menyatakan, kompetisi ini dimeriahkan oleh lima tim yang setiap tim terdiri atas 8-10 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kota Malang. Dalam menggelar kegiatan ini, Anwar mengatakan, pihaknya juga terinspirasi oleh bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang rutin berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

 

"Kami melihat sosok Ganjar Pranowo yang suka berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Kemudian, kegiatan ini kebanyakan diikuti kalangan mahasiswa dan masyarakat umum di Malang, Jatim,’’ ujarnya.

Setelah digelarnya kompetisi ini, sukarelawan Ganjar Creasi berharap para generasi muda semakin bersemangat dalam beraktivitas dan melakukan kegiatan bermanfaat lainnya.   

"Harapannya, kaum milenial ke depan lebih sering melakukan olahraga serta kegiatan sosial yang tentu membawa manfaat," katanya.

Sementara itu, peserta kompetisi futsal Gilang Ady Permana menyambut antusias kegiatan tersebut. Kalangan mahasiswa sangat memerlukan program-program seperti ini yang membuat mereka tetap solid.   

"Saya sangat bersyukur ada agenda kompetisi futsal ini. Saya dan teman-teman juga bisa berolahraga hari ini untuk menjaga kebugaran," katanya.

Pria berusia 23 tahun tersebut berharap Ganjar Creasi terus mendukung dan menghadirkan program olahraga bagi mahasiswa dan masyarakat umum di Kota Malang. Misalnya, kompetisi badminton, voli, dan lain sebagainya.

‘’Harapannya, nanti ada kegiatan-kegiatan yang di-support seperti ini, misalnya badminton hingga voli,’’ kata mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Malang itu. 

Sebelumnya, alumni Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Airlangga yang tergabung dalam "Ganjar Creasi" (G-Creasi) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo karena dinilainya layak meneruskan estafet kepemimpinan sebagai Presiden RI.

“Saya berharap dukungan baik itu dari akademisi, rakyat dan semua kalangan mampu memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dan meneruskan estafet kepemimpinan sebagai seorang presiden,” ujar Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement