Rabu 26 Jul 2023 00:14 WIB

PDIP DKI Pecat Cinta Mega Buntut Dugaan Main Gim Slot Saat Rapat Paripurna

Posisi Cinta Mega di DPRD DKI Jakarta akan diganti dengan kader lain.

Rep: Eva Rianti/ Red: Ani Nursalikah
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega.
Foto: Dok DPRD DKI
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta telah menjatuhkan sanksi terhadap anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Cinta Mega atas kasus dugaan bermain gim slot dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. Sanksi tegas yang diterima oleh Cinta Mega berupa pemberhentian.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya mengatakan pemberhentian itu adalah mengganti posisi Cinta Mega di DPRD DKI Jakarta dengan kader lain melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Baca Juga

“Tadi kita rapat pleno karena segala sesuatu keputusan kita biasa melalui rapat pleno ini. Selesai rapat pleno kita memberikan sanksi berupa PAW,” kata Ady kepada wartawan di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Selasa malam (25/7/2023).

Ady menuturkan setelah keputusan itu, pihaknya akan mengirimkan surat sanksi PAW itu kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai. Selanjutnya, DPP Partai-lah yang akan mengirim surat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Hal itu kaitannya dengan tidak diusungnya pula Cinta Mega untuk menjadi anggota dewan kembali.

 

“Langsung malam ini juga kita kirim suratnya ke DPP Partai. Dan kami tidak mencalonkan lagi untuk 2024,” jelas dia.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega diduga bermain gim slot online saat berlangsungnya rapat paripurna yang dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Kamis siang (20/7/2023). Hal itu terekam dengan jelas dalam Youtube DPRD DKI Jakarta berjudul ‘Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, 20 Juli 2023’ yang kini telah diatur private.

Saat dikonfirmasi, Cinta Mega...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement